SOLOPOS.COM - Jelang laga bersama tim Bajul Ijo Minggu (1/9) . (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul berencana memboyong sejumlah pemain anyar untuk memperkuat tim di Indonesia Super League (ISL) putaran kedua yang dimulai 18 Mei mendatang. Namun modal finansial yang belum tersedia mengakibatkan perburuan tertunda sementara waktu.

Salah satu posisi yang butuh tambahan pemain adalah bek kiri. Sektor tersebut dianggap sebagai titik terlemah Persiba sejauh ini. Johan Ibo sudah dicoret lantaran selama putaran pertama dianggap tak memuaskan. Adapun Idris Affandi yang tampil cukup oke di dua laga terakhir malah mengundurkan diri dari skuat. Stevie Bonsapia, pemain serbabisa Semen Padang diproyeksikan mengisi posisi yang ditinggal Johan dan Idris. Sayangnya, dana cekak Laskar Sultan Agung berpotensi menghambat keinginan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jujur saja, kami belum punya modal finansial untuk mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat,” ucap staf manajemen Persiba Bantul Bagus Nur Edy Wijaya, Kamis (8/5/2014).

Bahkan, manajemen klub masih pusing dengan kewajiban membayar gaji pemain, pelatih dan perangkat tim untuk periode April April. Seharusnya gaji tersebut sudah dibayarkan pada akhir bulan lalu.

“Sekarang untuk pembayaran gaji saja kami masih cari uang,” imbuhnya.

Direktur PT Bantul Jaya Utama Wikan Werdho Kesworo juga menyatakan klub belum mendapatkan tambahan dana guna membayar gaji pemain. Berdasarkan keterangan dari Ketua Umum Persiba Idham Samawi, gaji April akan diselesaikan awal Mei ini.

Di interval kompetisi musim ini, Laskar Sultan Agung tertarik mendatangkan tiga pemain Semen Padang. Selain Stevie, dua pemain lain yang diincar adalah bekas pemain Persiba, Ezequiel “Eze” Gonzales dan Wahyu Wijiastanto

Saat dihubungi Harian Jogja melalui ponsel, Media Officer Semen Padang Ronny J Suhatril mengakui secara resmi pihaknya belum merilis nama-nama pemain yang dicoret untuk putaran kedua kompetisi. “Termasuk [Stevi] Bonsapia,” tuturnya.

Akan tetapi, khusus untuk Ezequiel Gonzales dan Wahyu Wijiastanto, pihaknya telah memberikan lampu hijau kepada mereka untuk bergabung dengan klub lain. Sementara, Eze mengaku masih trauma dengan pengalamannya membela Persiba dan memilih hengkang dari Sultan Agung awal musim ini. Penyebabnya adalah ketidakmampuan Persiba memenuhi hak pemain dengan disiplin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya