SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Keuntungan sebesar Rp400 juta bakal dimiliki manajemen Persiba Bantul pada bulan ini karena mendapat sisa dana gelontoran PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Pasalnya, pengeluaran untuk kebutuhan pemenuhan gaji pemain dan biaya operasional lainnya yang telah dilakukan oleh manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu hanya menelan kisaran biaya sejumlah Rp800 juta saja padahal LPIS gelontoran subsidi dana dari LPIS untuk bulan ini mencapai Rp1,2 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kami sudah terima ke seluruhan dana dari konsorsium LPIS untuk bulan ini dan itu sudah kami alokasikan untuk mencukupi kebutuhan gaji pemain bulan ini.Termasuk pula untuk menutup biaya operasional dua kali pertandingan laawatan kemarin,ujar Manajer Persiba, Briyanto, kepada Harian Jogja, Minggu(25/12).

Adapun, pembayaran gaji terhadap seluruh pemain telah dilakukan sejak Jumat (23/12) pekan lalu. Hal itu dilakukan karena semua pemain setelah itu diliburkan berkaitan dengan perayaan Hari Raya Natal.

“Kami pun telah membayar gaji tepat waktu sehingga hal itu kami harapkan dapat menjadikan perangsang bagi para pemain untuk dapat mempertahankan memberikan kontribusi positif bagi tim,” tandas Briyanto.

Bendahara Persiba Yulianto menandaskan selama ini pegiriman dana dari konsorsium kepada klub masih lancar-lancar saja. Hanya saja ,memang untuk bulan ini dana dikucurkan setengah-setengah.

Namun, pada akhirnya sebelum jatuh tempo pembayaran gaji kepada pemain kekurangan dana tersebut akhirnya dilunasi oleh konsorsium. Semula konsorsium sudah mengirimkan dana sebesar Rp500 juta, sebelum akhirnya dikirim lagi sehingga keseluruhan dana yang diperoleh bulan ini mencapai Rp1,2 miliar. “Sampai sejauh ini kami tidak pernah mengalami tersendatnya aliran dana kompetisi dari LPIS,” tandas Yulianto.

Sebagaimana jadwal yang telah diagendakan sebelum pemberian libur Natal bagi para pemain, Senin (26/12) sore ini seluruh pemain sudah kembali mengikuti latihan rutin di Stadion Sultan Agung. Percepatan libur Natal dilakukan berkaitan dengan persiapan laga uji coba kontra PPSM Kartika Nusantara Magelang pada Kamis (29/12) mendatang.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya