SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TENGGARONG: Kubu Persiba Bantul mulai mempersiapkan diri menjalani partai perdana di gelaran babak delapan besar di Stadion Aji Limbut, Tenggarong, Jumat (13/5).

Kubu Laskar Sultan Agung, julukan Persiba terus mewaspadai pergerakan second line dari tuan rumah Mitra Kukar, yang bakal dihadapi di laga perdana

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Untuk meredam pergerakan Mbom-mbom Julian dkk, Persiba akan mengandalkan kolektivitas permainan dan semangat.

”Selain faktor tuan rumah, kami memang mewaspadai lini depan dan second line Mitra Kukar. Bagi kami, tim yang bermain di babak delapan besar memiliki materi dan kemampuan yang sama semua. Karenanya kami pun telah siap dengan segala kemungkinan yang ada, termasuk memaksimalkan kolektivitas permainan,” kata Sajuri Sahid, arsitek Persiba, yang dihubungi Harian Jogja via telepon, Rabu (11/5).

Persiba sendiri kemarin sore baru sampai di Tenggarong. Rencananya, pagi ini, Wahyu Wijiastanto dkk akan langsung melakukan uji coba lapangan, sebelum di hari berikutnya bakal berhadapan dengan anak asuh Benny Dollo.

Sajuri mengungkapkan, pihaknya memang sengaja tidak memanfaatkan jatah lapangan yang diberikan panitia pelaksana setempat, dan memilih memaksimalkan recovery, menyusul perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan.

”Anak-anak dalam kondisi yang baik. Semua siap. Kami sore ini [kemarin] hanya akan manfaatkan waktu untuk recovery. Perjalanan yang cukup jauh memang sedikit banyak menyita tenaga mereka. Dengan recovery yang cukup kami yakin akan mampu tampil maksimal saat berhadapan dengan tuan rumah,” ungkapnya.

Selain telah menyiapkan racikan skuat, Persiba juga tidak mengesampingkan faktor alam. Cuaca panas yang kadang bisa menghabiskan stamina para pemain pun telah diperhitungkan dengan cermat. ”Soal panas, kami sudah biasakan sejak kemarin. Di Sultan Agung, kami gelar latihan lebih awal, tentu dengan harapan di sini terbiasa dengan kondisi panas,” papar Sajuri.

Dalam laga hari pertama lusa, Persiba bakal berhadapan dengan Mitra Kukar, dan bakal digelar di pertandingan pertama. Adapun di pertandingan kedua, bakal mempertemukan PSAP Sigli dengan PSMS Medan.

”Jika kami mampu meraih kemenangan di laga perdana atas tuan rumah ini, maka jalan selanjutnya akan semakin enteng. Kami berharap bisa meraihnya di laga kali ini,” harap Sajuri.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya