SOLOPOS.COM - Salah satu pertandingan antara Persib dan Persija beberapa waktu lalu. JIBI/Bisnis-Jabar/Dokumentasi

Solopos.com, SOREANG — Tak ada pemenang di laga Big Match antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, karena pertandingan itu akhirnya berakhir imbang tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (8/5/2014) sore WIB.

Seperti dilansir detiksport, menit pertama Persija langsung mendapat peluang di kotak penalti lewat Rohit Chand tapi sayang tembakannya dari jarak dekatnya masih melebar sisi kanan gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu Persib mulai coba membangun serangan dan menekan pertahanan Persija terutama dari sisi sayap yang diisi Supardi Nasir dan Jajang Sukmara.

Di menit ke-8 Jajang melakukan overlapping di sisi kiri dan diakhiri dengan crossing ke depan gawang yang disambut tandukan Djibril Coulibaly, tapi bola masih melebar dari sasaran.

Laga sempat terhenti beberapa saat karena ulah suporter tuan rumah yang melempar petasan dan benda-benda ke dalam lapangan.

Setelanya laga berjalan relatif dalam tempo biasa-biasa saja dan tak banyak peluang berbahaya hadir dari kedua tim. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua Persib masih mendominasi jalannya laga dengan terus menekan pertahanan Persija, baik dari sisi lebar lapangan maupun umpan-umpan terobosan di lini tengah.

Peluang terbak didapat Persib di menit 65 lewat tembakan keras Konate Makan bisa ditepis oleh Andritany. Dari sana lahir lah sepak pojok dan bola dikuasai Konate yang mengirim umpan ke tiang jauh tapi gagal dijangkau Vladimir Vujovic.

Di menit 70 Supardi punya peluang tapi tembakannya masih terlalu lemah dan tepat mengarah ke tangkapan Andritany. Tak ada lagi peluang tercipta sehingga laga tetap berakhir dengan skor kacamata.

Hasil ini membuat Persib gagal mendekati Arema Indonesia di papan Grup 1 Indonesia Super League (ISL) karena masih tertahan di posisi kedua dengan 19 poin dari 10 laga. Sementara itu Persija menguntit di posisi ketiga dengan 18 poin juga dengan jumlah laga sama.

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Jajang Sukmara; Hariono, Konate Makan, Firman Utina; Tantan (Atep 46′), Ferdinand Alfred Sinaga, Coulibaly Djibril (Rudiyana 68′).

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Syahrizal, Dany Saputra; Victor Pae (Defri Rizki 63′), Rohit Chand, Egi Melgiansyah (Rahmat Afandi 80′), Amarzukih; Ivan Bosnjak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya