SOLOPOS.COM - Pemain Persib M. Ridwan (23) berebut bola dengan pemain Arema Gathuessi (6). JIBI/Antara/Agus Bebeng

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung sukses melakukan comeback kala menjamu Arema Indonesia di lanjutan Indonesia Super League (ISL). Tertinggal dua gol, ‘Si Maung Bandung’ menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Bermain di Si Jalak Harupat, Minggu (13/4/2014), Persib memulai laga dengan lebih dominan. Tercatat ada dua kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas Firman Utina dan sepakan Makan Konate, tapi keduanya gagal menemui sasaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persib justru tertinggal lebih dulu setelah Samsul Arif mencetak gol di menit ke-19. Seperti dilansir detiksport, penyerang gesit ini mencuri bola dari Vladimir Vujovic dan menaklukkan Made Wirawan.

Seusai mencetak gol, Arema tampil lebih berani. Pada menit ke-29 aksi Christian Gonzales harus dihentikan Hariono tak jauh dari kotak penalti.

Gustavo Lopes yang maju sebagai eksekutor mengarahkan bola langsung ke gawang. Sial baginya, bola masih membentur tiang.

Pada menit ke-41, Lopes benar-benar mencatatkan nama di papan skor lewat gol spektakuler. Bola sepak pojok pemain asal Argentina ini melengkung dan langsung masuk ke gawang. Turun minum, Arema mengungguli tuan rumah 2-0.

Persib mulai memperkecil ketertinggalan lewat Djibril Coulibaly pada menit ke-52. Dia sukses meneruskan umpan silang Supardi. Skema nyaris serupa membuahkan gol kedua Persib lewat kaki Firman. Gelandang 32 tahun itu memaksimalkan umpan silang Tantan.

Hanya lima menit berselang, Tantan kembali mengkreasi gol untuk timnya. Kali ini umpan silangnya dari sisi kiri disambut Konate dan Persib pun berbalik unggul 3-2. Laga kemudian berakhir tanpa ada gol tambahan.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi puncak klasemen ISL wilayah Barat dengan nilai 16 dari tujuh pertandingan. Arema pun harus puas turun ke urutan dua dengan satu poin di belakang, tapi baru bermain enam kali. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Persib: Made Wirawan, Tony, Jufriyanto, Vujovic, Supardi, Hariono (Taufiq 76′), Firman, Atep (Tantan 46′), Konate, Ridwan, Coulibaly (Abdul Rahman 92′)

Arema: Meiga, Beny, Igbonefo, Thiery, Alfarizi, Dendy (Sunarto 84′), Lopes, Bustomi (Hendro 86′), Revi (Arif 88′), Gonzales, Samsul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya