SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Keinginan pelatih Persiba Bantul M Basri untuk memimpin anak asuhnya menjalani uji coba tandang melawan Persib Bandung sulit terealisasi.
   
Dari Bandung didapat informasi manajer Persib, Umuh Mochtar, menegaskan uji coba melawan Persiba di Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa terlaksana karena tidak mau mengambil risiko kemungkinan terburuk terhadap pemain Persib.
   
“Waktu sepekan menuju laga melawan Mitra Kukar di kompetisi resmi lebih kami prioritaskan. Jadi, kami hanya ingin fokus pada pertandingan itu sehingga kami tidak akan uji coba lagi,” tandas Umuh, Kamis (17/11).
   
Tidak bisanya Persib membuat Basri kecewa karena Persiba masih memerlukan uji  coba tandang bagi timnya sebelum kick off kompetisi bergulir. “Nampaknya kami harus langsung konsenstrasi di pertandingan pertama kompetisi resmi,” ujar Basri kepada Harian Jogja seusai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Sultan Agung, Kamis kemarin.
   
Ditandaskan Basri, timnya tetap memerlukan sebuah partai uji coba di kandang lawan terlebih lagi dengan animo penonton yang sangat besar. Dalam dua kali uji coba tandang, Persiba belum pernah sekalipun mendapatkan kemenagan termasuk dikandaskan PSCS Cilacap dalam uji coba tandang terakhir tim.
   
Sebenarnya masih ada beberapa hari tersisa sebelum  laga perdana kompetisi melawan Bontang FC pada 26 November mendatang. Namun, Basri tetap dengan pendiriannya jika tidak terealisasi dalam 1-2 hari ke depan, mendingan tidak perlu ada  uji coba tandang sekalian.
   
“Dari awal saya sudah putuskan jika tidak terlaksana dalam waktu yang sudah saya tetapkan mending tidak usah sekalian. Bagi saya itu sudah tidak efektif bagi tim, saya tidak mau mengambil risiko untuk itu,” tandasnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya