Tutup Iklan
Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung (Antara-Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, MALANG - Persib Bandung menelan kekalahan telak dari Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut kekalahan itu ada kaitannya dengan psywar yang dilakukan sebelum laga.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019) malam WIB, Persib kalah dengan skor 5-1. Lima gol Arema dilesakkan oleh Dendi Santoso, Makan Konate, Arthur Cunha, Rivaldo Bawuo (2 gol). Sementara satu gol Persib dibuat oleh Febri Hariyadi.

"Arema terlalu mudah cetak gol, tertinggal 2-0 sulit untuk mengimbangi," ujar Robert seperti dikutip dari https://sport.detik.com/sepakbola/">detik.com, Rabu (31/7/2019).

Robert menambahkan tekanan yang didapat timnya sebelum pertandingan juga berpengaruh. Menurutnya, para pemain Persis sudah mendapat psywar sejak di hotel. Bahkan, hal itu membuat mereka sulit tidur dan terlambat datang ke stadion.

"Dari awal, kami sudah mendapatkan tekanan, psywar dan tertundanya keberangkatan pemain dari hotel dan itu mempengaruhi tim. Penundaan berlangsung hampir satu jam. Awalnya polisi memberikan kabar akan berangkat dari hotel, itu pukul 15.30 Wib. Tapi kemudian dengan tidak jadi diberangkat, dan kami harus menunggu," jelasnya.

"Kami jadinya terlambat tiba di Stadion. Dan kami sudah laporkan kejadian ini ke PSSI. Ada tekanan sebelum pertandingan. Pemain tidak bisa tidur malam kemarin karena ada flare, saat di hotel. Kami protes ke PSSI dengan mengirim surat, tapi mereka [pelaku psywar] bukan Aremania, mungkin hooligan. Karena saya tahu Aremania. Tidak ada, polisi di sana untuk berjaga saat kejadian."

Hal itu dibenarkan oleh penggawa Persib, Ghozali Siregar. Dia menyebut gangguan di area hotel berpengaruh cukup besar bagi dirinya dan pemain lain. "Dua gol di awal menyulitkan kami. Dan kemarin malam kami menerima psywar yang tentunya sangat menganggu," terang Ghozali.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten