SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANDUNG- Tim Maung Bandung melepas striker asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi dan berencana merekrut pemain pengganti untuk tandem striker Sergio van Dijk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Herman Dzumafo tidak hadir pada latihan pertama Persib Bandung di lapangan Pusdikpom Cimahi, Selasa (7/5), sementara para pemain lainnya komplit berlatih di bawah arahan pelatih fisik Dino Sefrianto.

Persib sebelumnya libur selama empat hari setelah menjalani laga terakhir melawan Persela Lamongan yang berakhir imbang sekaligus memastikan Persib berda di empat besar klasemen sementara Liga Super Indonesia 2013.

Herman Dzumafo merupakan pemain asing pertama yang berlabuh di tim “Maung Bandung” sekaligus menjadi pemain pertama yang meninggalkan Persib Bandung.

Sementara Mbida Messi yang sebelumnya sempat disebut-sebut masuk menjadi pemain yang terancam dicoret, masih dipertahankan Persib Bandung, sehingga saat ini terdapat dua play maker tim dengan dua karakter berbeda di tim asuhan pelatih Jajang Nurjaman itu.

Herman Dzumafo dilepas Persib karena dianggap kurang produktif dalam mencetak gol, terlebih setelah hadirnya Sergio van Dijk, pemain bernomor punggung 99 itu kian jarang menghadirkan gol.

Gol terakhirnya yang dicetak ke gawang Persipam Pamekasan pada saat unggul 3-1, belum cukup menyelamatkan striker asal Kamerun itu untuk tetap bertahan di tim Bandung itu.

“Terus terang saya sedik ditinggal dia, mudah-mudahan saja dia mendapatkan tim baru dan bisa berprestasi di sana,” kata Mbida Messi, yang juga asal Kamerun.

Meski demikian, sejumlah klub menyatakan minatnya untuk meminang pemain jangkung itu, seperti Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya dan Persisam Samarinda. Namun, Dzumafo menyatakan masih menunggu kepastian dari Persib.

Persib berencana mendatangkan pemain baru di posisi striker pengganti Dzumafo. Saat ini, Persib masih memiliki tiga striker, selain Sergio masih ada Kenji Adachihara dan Airlangga.

Sementara itu, pada latihan pertama Persib, semua pemain dalam kondisi fit. Dokter tim Raffy Gani menyatakan kondisi pemain cukup bagus dan tidak ada kendala.

Kendati demikian, pelatih fisik Dino Sefrianto menyatakan belum menggenjot fisik pemainnya setelah istirahat selama empat hari.

“Kondisi pemain cukup fit, namun saya belum beri porsi latihan berat. Penyesuaian dahulu dengan kondisi pemain,” kata Dino.

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurjaman, manajemen, dan komisaris PT Persib Bandung Bermartabat melakukan rapat evaluasi membahas hasil putaran pertama dan menyiapkan rencana serta program tim di putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya