SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung resmi berganti pelatih jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. Miljan Radovic mengundurkan diri dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut dan posisinya digantikan oleh Robert Rene Alberts.

Dikutip dari detik.com, Jumat (3/5/2019), Persib dan Radovic berpisah lantaran manajemen keberatan atas izin cuti 15 hari yang diminta sang pelatih. Dalam situs resmi Persib, disebut dia akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro. Tapi, di saat bersamaan, Persib membutuhkan sosok pelatih untuk menghadapi Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya jadi mulai hari ini Miljan sudah tidak melatih karena dari manajemen sudah diberi tahu, sama asistennya juga,” kata Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Miljan juga ambil keputusan, dia mohon maaf karena datang baik-baik dan untuk kebaikan tim dan diri sendiri, dia mengambil langkah setelah berunding dengan manajemen akhirnya dia berhenti,” lanjutnya.

Persib lantas menunjuk Robert Rene Alberts sebagai penggantinya. “Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik,” demikian pernyataan resmi Persib. 

Rene Alberts saat ini berusia 64 tahun dan sudah berpengalaman menangani klub Liga Indonesia. Sebelum ini dia adalah pelatih PSM Makassar dan sempat juga menukangi Arema Malang. Dia juga pernah menjadi pelatih Timnas Malaysia U-19, Timnas Korea Selatan U-19, serta klub Liga Malaysia, Sarawak FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya