SOLOPOS.COM - Ilustrasi (theage.com.au)

Ilustrasi (theage.com.au)

PADANG – Sebanyak 18 atlet layar Indonesia akan mengikuti kejuaraan di Pantai Ngawe Saung, Myanmar, 4-8 April 2013. “Ada 18 atlet yang kami bawa pada ajang tersebut, semuanya merupakan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar,” kata Manajer Timnas Layar Indonesia Azwar Akip di Padang, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikatakannya, ajang yang bertajuk Myanmar National Open Sailing Championship tersebut juga diikuti oleh beberapa negara yang saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk mengikuti SEA Games 2013. Azwar Akip yang sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih dan sekretaris umurm Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sumatera Barat itu mengatakan mengikuti ajang tersebut rangkaian Timnas menyongsong SEA Games 2013.

“Ajang ini kami jadikan uji tanding dengan negara lain, sekaligus memantau kekuatan lawan dan membandingkan hasil latihan yang selama ini dijalani atlet,” katanya. Selain itu katanya, ajang tersebut juga nantinya sebagai bahan untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan atlet layar Indonesia.

Dikatakannya, dalam Myanmar National Open Sailing Championship tersebut, Indonesia hanya mengikuti enam kelas. Kelas tersebut yakni, optimist overall, international 420 open, RSOne division A dan B, RSOne open dan halft rater. Ia mengatakan, sejauh ini seluruh kondisi atlet yang mengikuti ajang tersebut dalam keadaan prima, dan siap untuk diturunkan.

Azwar menambahkan, Pantai Ngawe Saung yang saat ini dijadikan arena kejuaraan tahun ini, nantinya juga akan dijadikan tempat penyelenggaraan cabang olahraga layar pada SEA Games 2013. “Pertandingan ini juga jadi uji coba arena, dan peserta akan memberikan masukan serta saran tentang arena tersebut,” katanya.

Menyinggung tentang peluang Timnas Indonesia pada kejuaraan tersebut, Azwar mengatakan, pihak tidak menargetkan juara, namun tetap menampilkan permainan terbaik, karena yang menjadi tujuan Timnas adalah medali emas SEA Games 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya