Solopos.com, ARAB SAUDI — Pekerja menyelesaikan persiapan tenda untuk jemaah haji di Mina, Arab Saudi, Rabu (7/6/2023). Berbagai persiapan dilakukan jelang pelaksanaan puncak ibadah haji di kawasan Arafah, Muzdalifah, dan Mina dengan total jamaah mencapai lebih dari dua juta orang.

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan semua tenda yang diperlukan untuk menampung jemaah haji Indonesia sudah dibangun oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan siap digunakan sebagai tempat beristirahat para jemaah pada pelaksanaan Wukuf mendatang. Tenda-tenda tersebut akan dilengkapi fasilitas tempat tidur dan beralas karpet yang nyaman.

Pelaksanaan Wukuf dilakukan pada 9 Dzulhijjah atau diperkirakan bertepatan dengan hari Selasa 27 Juni 2023, saat matahari tenggelam hingga terbit fajar keesokan harinya.

Pada tahun ini terdapat sekitar 64.000 jemaah lanjut usia asal Indonesia berusia di atas 65 tahun dan total jemaah haji Indonesia 2023 yang akan datang ke Arafah berjumlah 221.000 orang.

 

Pekerja meratakan tanah sebagai persiapan untuk puncak ibadah haji di Arafah, Mekah, Arab Saudi, Rabu (7/6/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Berbagai persiapan dilakukan jelang pelaksanaan puncak ibadah haji di kawasan Arafah, Muzdalifah, dan Mina dengan total jamaah mencapai lebih dari dua juta orang. (Antara/Wahyu Putro A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi