SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Persiapan penyelenggaraan Solo Batik Carnival (SBC) 2011, sejauh ini sudah mencapai 90%. Hal tersebut diungkapkan pimpinan produksi SBC Heru Prasetyo, saat dijumpai dalam Jumpa Pers SBC, di taman Balekambang, Selasa (21/6). Heru mengungkapkan, perhelatan SBC kali keempat ini, diikuti oleh 324 orang dengan 264 karya kostum karnaval. Serta didukung beberapa kelompok property, yang jumlahnya lebih dari 200 orang.

Dijelaskan Heru, SBC 2011 terasa lebih istimewa dibanding sebelumnya, karena selain digelar malam hari, tema yang diusung pun juga lebih menarik dengan menonjolkan motif batik yang menyatu dengan budaya Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, dari sisi keamanan, Dinas Perhubungan Kota Solo akan menyiagakan sekitar 125 personel, untuk mendukung jalannya pawai SBC. Diungkapkan Kabid Lalu Lintas Dishub Solo Sri Baskoro, ada sebanyak 41 titik jalan yang ditutup dan dialihkan arusnya. Baskoro menambahkan, pada Sabtu mendatang, sepanjang rute tersebut akan dibebaskan dari kendaraan sejak pukul 17.00 WIB hingga pergelaran SBC usai. [SPFM/Dvs]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya