SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kulonprogo, yang bakal digelar pertengahan September ini dinilai belum matang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui belum lama ini, Plt Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kulonprogo, Fery Kuahaty mengungkapkan, pihaknya hingga kini belum menerima panduan pelaksanaan Porkab. Padahal panduan tersebut sangat penting karena menjadi pedoman pengurus cabang olahraga dalam menyelenggarakan setiap pertandingan.

“Tidak hanya cabang olahraga saja yang mengeluh belum menerima panduan, tapi koordinator olahraga di tingkat kecamatan juga demikian,” ujar Ferry.

Sebelumnya, persiapan Porkab kali ini juga banyak menuai protes dari seluruh cabang olahraga terkait alokasi dana hibah di mana tiap cabang olahraga hanya mendapatkan uang pembinaan Rp4 juta. Sementara Rp50 juta digunakan untuk acara seremonial pembukaan porkab.

Khusus untuk Pertina Kulonprogo, menurut Ferry mereka sepakat untuk mengembalikan dana Porkab tersebut. “Hal ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas ketidakberpihakan KONI Kulonprogo terhadap cabang olahraga,” ujar dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya