SOLOPOS.COM - Logo PON 2016 Jawa Barat. Ist/dok

Persiapan PON 2016 telah dilakukan sejak dini oleh atlet atletik asal Sukoharjo, Okky Setyo Utomo. Ia mengincar nomor lari 200 meter.

Solopos.com, SUKOHARJO – Memperoleh tiket di empat nomor berbeda pada ajang PON 2016 Jawa Barat ternyata belum membuat atlet atletik asal Sukoharjo, Okky Setyo Utomo, puas. Atlet yang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo ini masih bertekad untuk memburu satu nomor lagi, yakni lari 200 meter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiket untuk tampil di empat nomor yang berbeda pada cabang olahraga atletik di PON 2016 diperoleh Okky saat tampil pada Kejurnas Jatim Open di Sidoarjo, Maret dan Kejurnas Jateng Open di Stadion Sriwedari, Solo, medio Mei lalu. Keempat nomor itu yakni lari 100 meter, lari estafet 4×100 meter, lompat jauh dan lompat jangkit.

Meski demikian, tiket di keempat nomor itu belum sepenuhnya membuat Okky puas. Pelatih Okky, Ronny Suryo Nurbito, mengaku atletnya masih memiliki satu incaran lagi, yakni terkualifikasi di nomor lari 200 meter. Tiket untuk lolos di lari 200 meter ini, dibidik Okky saat tampil pada ajang yang juga menjadi seleksi PON 2016, yakni Kejurnas Atletik Senior di Jakarta, September mendatang.

“Kalau melihat catatan prestasi Okky saya yakin dia bisa lolos di nomor lari 200 meter. Apalagi setelah Jateng Open kemarin, saya fokuskan dia untuk latihan 200 meter dan lompat jauh. Semoga saat Kejurnas Senior nanti, apa yang jadi keinginannya bisa terwujud,” ujar Ronny saat dihubungi Espos, Kamis (4/6/2015).

Ronny menambahkan kali terakhir Okky tampil di event resmi pada nomor lari 200 meter adalah saat Kejurprov Jateng 2014 lalu. Saat itu torehan waktu Okky sekitar 21 detik atau satu detik lebih cepat dari batas waktu yang ditentukan untuk tampil di PON 2016.

Berkaca dari pencapaian itu, Ronny pun optimistis Okky bisa lolos di nomor lari 200 meter. Meski demikian, hingga saat ini Okky belum mendapat restu dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng untuk turun di nomor lari 200 meter pada Kejurnas Senior nanti.

“Kalau dari Jateng inginnya Okky fokus di nomor lari 100 meter dan lompat jauh. Tapi saya pribadi cenderung yakin Okky bisa berprestasi jika tampil di lari 200 meter. Karenanya saat ini saya sedang berusaha untuk melobbi PASI Jateng agar Okky diizinkan turun di nomor lari 200 meter,” imbuh Ronny.

Di PON 2016 nanti, meski mengantongi tiket di lima nomor berbeda, setiap atlet hanya diizinkan tampil di dua nomor individu. Ronny pun berharap jika lolos di nomor lari 200 meter, pada PON 2016 nanti, Okky akan memilih untuk tampil di nomor lari 100 meter dan 200 meter. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya