SOLOPOS.COM - Anggota Satgas PDIP Solo mengikuti apel di halaman parkir Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (8/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Persiapan menghadapi Pilkada Solo 2020 dilakukan PDIP dengan menggelar apel siaga yang diikuti sekitar 1.300 anggota Satgas dari lima pimpinan anak cabang (PAC) di halaman parkir Benteng Vastenburg, Minggu (8/3/2020) pagi.

Apel dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Pantauan Solopos.com, apel siaga itu juga dihadiri anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, jajaran pengurus DPC PDIP Solo, serta pengurus PAC PDIP se-Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadir juga calon wali kota (cawali) yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo. Dia berdiri di barisan Fraksi PDIP.

Apel Satgas PDIP digelar dalam rangka menyambut HUT ke-47 PDIP sekaligus pemanasan mesin partai menjelang Pilkada Solo 2020.

Kronologi Kecelakaan Bus Maut Rombongan Siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo Karanganyar

Dalam kesempatan itu Rudy meminta kader PDIP Solo agar tidak takut bicara tentang Puguh. Untuk membakar semangat para anggota satgas, Rudy mengajak mereka memekikkan yel-yel "Puguh pasti menang ning nyambut gawe".

Dukungan Penuh Untuk Puguh

Puguh yang merupakan nickname pasangan cawali-cawawali Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa terpilih dari hasil penjaringan dari tingkat anak ranting, ranting, PAC, hingga DPC PDIP Solo.

“Bila saya menyampaikan Puguh pasti menang ning nyambut gawe itu tidak salah karena kita sudah menjalankan proses penjaringan dan penyaringan menggunakan PP Nomor 24/2017. Itu lah namanya tegak lurus,” ujar dia.

Status Facebook Gadis Pembunuh Sawah Besar: Ceritakan Jasad Korban di Lemari

Sebagai keputusan semua struktur PDIP Solo, Puguh mesti diusulkan ke DPP PDIP. “Teman-teman Satgas, pengurus partai, tidak perlu khawatir. Kalau nanti sudah bicara Puguh nanti disingkirkan, ndak ada itu,” tegas dia.

Dimintai tanggapan wartawan seusai apel ihwal pernyataannya tersebut, Rudy mengonfirmasi. Menurut dia, tidak ada yang salah ketika kader PDIP Solo menyuarakan keputusan bersama berdasarkan rapat.

“Kalau kita bicara Puguh ndak perlu takut noh. Karena sudah keputusan partai yang dibuat anak ranting, sampai DPC. Kalau kami bicara Puguh pasti menang ning nyambut gawe, ndak salah, wong proses sudah dilalui,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya