SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Keinginan Persis junior (Jr) menguji mental dengan bertanding di luar kandang batal terlaksana. Sederet uji coba laga tandang yang dirancang manajemen Persis Jr, dipastikan batal karena terbentur libur lebaran dan jadwal kompetisi Piala Suratin U-18 yang kian dekat.

Selama kurang lebih dua bulan menggelar persiapan, Persis Jr memang telah melakukan enam kali uji coba. Dari keenam laga itu, Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr, belum merasakan kekalahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kali terakhir, pasukan Agus ‘Atik’ Pratikno ini bahkan menjungkalkan tim tangguh, PPLP Jateng, yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Wilayah 2014, dengan skor 2-1 di Stadion Sriwedari, Selasa (22/7/2014) sore WIB.

Meski tak pernah kalah, namun kesiapan Persis menghadapi Piala Suratin U-18 itu dinilai masih kurang. Pasalnya, dari enam laga persiapan itu tak ada yang digelar di luar kandang atau tandang.

Padahal di Piala Suratin, yang mulai bergulir 7 Agustus nanti, Persis Jr tak hanya dihadapkan laga kandang, tapi juga partai tandang. Lawatan akan dilakukan Persis Jr saat berkunjung ke markas Persip Pekalongan Jr, 10 Agustus nanti, sementara, partai kandang dijalani Persis dengan menjamu Persiharjo Sukoharjo Jr, 7 Agustus dan PS Demak Jr, 14 Agustus.

“Dengan kondisi ini [tak pernah beruji coba di luar kandang], praktis kami belum tahu kekuatan mental pemain kami saat tampil di luar. Karenanya penting bagi kami meraih poin penuh di dua laga kandang untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya,” ujar Atik saat dijumpai Espos di Stadion Sriwedari, Rabu (23/7).

Persis Jr bukannya tak mencoba menggelar uji coba tandang. Beberapa kontestan Piala Suratin di luar Solo pernah dijajaki Persis Jr, salah satunya adalah PSIK Klaten, yang rencana digelar di Klaten, Jumat (25/7).

Namun, hal itu dipastikan batal. Asisten pelatih kiper Persis Jr, Ratmoko, mengaku untuk uji coba pada hari Jumat nanti dirasa kurang ideal. Pasalnya, Sabtu (26/7), timnya sudah diliburkan selama beberapa hari hingga, Kamis (31/7).

“Setelah itu kami lebih fokus pada pemulihan stamina pemain pascalibur. Jadi jangankan untuk uji coba tandang, di kandang pun sulit,” tutur pria yang juga kepala pengelola kolam renang Tirtamoyo, Solo itu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Tim Persis Jr Solo sedang melakukan latihan. JIBI/Solopos/ilustrasi

Tim Persis Jr Solo sedang melakukan latihan. JIBI/Solopos/ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya