Persiapan Persis Solo Mepet: Program Latihan Dipadatkan, Uji Coba Dikurangi

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Salahudin, meminta anak asuhnya fight di sisa waktu persiapan kompetisi Liga 2 2020.

Salahudin menegaskan tak ada gunanya meratapi berbagai persoalan yang membuat persiapan tim tersendat di masa pandemi Covid-19. Menyiasati keterbatasan waktu, tim pelatih berencana memadatkan program latihan untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain.

Hal itu disampaikan Salahudin saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (22/9/2020). Sang pelatih mengakui persiapan Persis Solo kurang ideal mengingat kompetisi akan digelar 17 Oktober 2020.

Resesi Menanti, Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2020 Terbaru Minus 1,7 Persen

Jika pemain jadi dikumpulkan pekan ini, artinya tim hanya punya waktu efektif berlatih sekitar dua pekan sebelum terbang ke Cilacap. Meski demikian, Salahudin meminta segenap skuat tak berkutat pada kendala di tim.

“Tidak ada gunanya terus mengeluh dan fokus pada masalah, itu tidak akan mengubah keadaan. Sekarang yang dibutuhkan komitmen dan kerja keras pemain di sisa waktu ini,” ujar pelatih asal Palembang itu.

Salahudin mengakui bakal ada penyesuaian program latihan menyusul molornya persiapan. Menurut sang pelatih, dalam sehari skuad akan diberi porsi latihan fisik dan taktik sekaligus. Game-game internal, imbuhnya, juga akan diperbanyak untuk mengasah kembali chemistry dan komunikasi antarpemain.

“Karena waktunya sudah mepet, kami akan menggabung menu latihan dalam sehari, misal pagi latihan fisik, sore untuk taktik,” ujar eks Pelatih Barito Putera itu.

Pangkas Uji Coba

Keterbatasan waktu persiapan juga memaksa tim pelatih merasionalisasi rencana uji coba. Jika sebelumnya Persis merencanakan empat hingga lima ekshibisi jelang kompetisi, kini Salahudin hanya menargetkan dua uji coba. Salahudin berharap uji coba tersebut bisa dimaksimalkan dengan melawan tim yang selevel.

“Besok [Rabu, 23/9/2020] saya dan tim pelatih sudah berangkat ke Solo. Nanti akan kami matangkan lagi program latihan dan uji cobanya.”

Bucin Abis! Ini Gombalan Lucu Kaesang Pangarep ke Sang Pacar

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo, mewanti-wanti agar permasalahan klub dengan pemain diselesaikan sebelum latihan perdana. Dia menggarisbawahi gaji pemain beberapa bulan terakhir yang dikabarkan belum dilunasi manajemen. “Hak pemain mesti diperhatikan agar mereka bisa tampil all out selama persiapan hingga kompetisi nanti,” ujar Rio, sapaan akrabnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom