SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu sebelum diliburkan. JIBI/Solopos/dok

Persiapan Persis Solo menjelang menghadapai berbagai turnaman terancam batal.

Solopos.com, SOLO — Persiapan menghadapi turnamen Plumbon Cup pada 5 November mendatang rencananya akan mulai digelar Persis, Selasa (27/10/2015). Namun, rencana ini terancam batal menyusul tidak adanya fasilitas lapangan bagi Persis.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Semula Persis memang berencana menggelar latihan perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa ini. Meski tidak memiliki jatah lapangan, Laskar Sambernyawa berniat mendompleng pada tim juniornya, Persis Muda, yang memiliki fasilitas penggunaan lapangan secara gratis di Stadion Sriwedari karena merupakan tim proyeksi Porprov 2018.

Rencana Persis ini tidak berjalan mulus. Selama dua hari ke depan, Stadion Sriwedari, harus steril dari segala kegiatan olahraga karena digunakan untuk event dari Dinas Pariwisata Kota Solo.

Terkait kebijakan pihak pengelola ini, Persis pun harus mencari alternatif lapangan lain jika ingin menggelar latihan perdananya, Selasa ini. Namun, lapangan manakah yang akan digunakan, hingga kini Persis masih belum bisa memastikan.

“Dengan tidak bisa digunakannya Stadion Sriwedari, kami belum tahu akan gelar latihan di mana? Keinginan kami besok [Selasa] tim harus mulai latihan karena jadwal pertandingan sudah semakin dekat. Mungkin nanti akan kami carikan lapangan alternatif, kalau tidak di Kartopuran, Kadipolo, ya Kota Barat,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dijumpai Espos di Balai Persis, Senin (26/10/2015).

Kendati ingin menggelar persiapan lebih cepat, Persis justru belum memberi kabar secara resmi pada para pemainnya. Salah satu pemain, Andrid Wibowo, mengaku belum mendapat informasi resmi untuk kembali berkumpul menjalani latihan, Selasa nanti.

“Sampai saat ini kami belum mendapat pemberitahuan resmi dari manajemen. Saya tahunya justru dari Bayu Yoga [bek Persis]. Ia bilang Selasa besok suruh latihan lagi,” terang Andrid saat dijumpai Espos di Klaten, Minggu (25/10/2015).

Selain bersiap menghadapi turnamen Plumbon Cup, Persis juga tengah bersiap menghadapi laga ekshibisi kontra Arema Cronus di Stadion Manahan, Solo, 8 November mendatang. Terkait persiapan uji coba ini, Persis berharap mendapat restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Surat rekomendasi BOPI ini memang diperlukan bagi Persis untuk menggelar uji coba dengan Arema. Nantinya, surat inilah yang menjadi dasar rujukan bagi pihak keamanan untuk memberikan izin pelaksanaan laga.

“Kalau izin dari BOPI saat ini memang belum kami peroleh. Tapi, akan segera kami lengkapi. Toh, minta izin dari BOPI tidak lah sulit,” terang Sapto.

Sapto yakin rekomendasi dari BOPI bisa segera dikantongi Persis. Apalagi, Persis tidak akan kesulitan memenuhi persyaratan yang diminta BOPI, seperti surat persetujuan dari pengelola Stadion Manahan dan rekomendasi Asprov PSSI Jateng. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya