SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (Istimewa)

Manajemen Persiba Bantul membidik dua tim asal Jawa Tengah yakni Persibat Batang dan PPSM Sakti Magelang sebagai lawan uji coba.

Harianjogja.com, BANTUL – Manajemen Persiba Bantul membidik dua tim asal Jawa Tengah yakni Persibat Batang dan PPSM Sakti Magelang sebagai lawan uji coba selevel di luar kandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua tim tersebut dinilai memiliki kekuatan selevel dan bisa dioptimalkan untuk mengukur kesiapan Slamet Widodo dan kawan-kawan jelang kickoff kompetisi Liga 2, 18 April mendatang.

“Rencananya seperti itu. Akan tetapi, sejauh ini kami baru melakukan komunikasi awal. Laga uji coba kami jadwalkan pekan kedua April,” kata Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Harian Jogja, Rabu (29/3/2017).

Anggota DPRD Bantul ini menambahkan, tidak hanya membidik dua tim pada laga uji coba di luar kandang, pihaknya juga berencana menggelar satu laga uji coba dengan tim selevel di kandang. Sebab, dari sejumlah persiapan yang ada, Laskar Mataram perlu adanya latih tanding dengan tim selevel.

“Untuk kepastiannya, nanti kami lihat perkembangannya. Uji coba terdekat sendiri adalah akhir pekan ini dengan dua tim asal Bantul di Lapangan Bawuran,” sambungnya.

Terpisah, Pelatih Persiba Purwanto Suwondo mengaku mengapresiasi langkah manajemen yang telah tanggap dan mencoba memenuhi permintaannya untuk menggelar laga uji coba. Sebab, sejak aktif menangani tim tiga hari terakhir, eks juru taktik PSBI Blitar ini belum bisa melihat sepenuhnya kekuatan tim. Diharapkan dengan adanya latih tanding maka didapatkan mengenai gambaran kekuatan dan kesiapan tim jelang kompetisi Liga 2 digulirkan.

“Secara sekilas kami memang butuh tambahan pemain terutama di lini belakang. Diharapkan melalui laga uji coba, saya bisa mengukur kelemahan dan kekurangan yang ada. Kami masih punya waktu untuk berbenah dan harus dioptimalkan,” tandas Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya