Solopos.com, GIANYAR — Operator kompetisi sepak bola nasional, Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan uji coba video perbantuan untuk wasit (Video Assistant Referee/VAR), Selasa (14/5/2024) menjelang laga semifinal putaran pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan Persib Bandung di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali.

PromosiMembangun Jejaring dan Komunitas Pacu UMKM Naik Kelas dan Ekspor

Peralatan VAR yang ditempatkan dalam satu unit kendaraan itu terdapat enam layar monitor yang akan diamati oleh tiga wasit yakni wasit VAR, asisten wasit VAR dan operator selama pertandingan berlangsung.

VAR sebelumnya sudah diujicobakan di Indonesia pada pelaksanaan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (7/3).

Petugas menyiapkan kamera yang terhubung dengan perangkat Wasit Perbantuan Video (VAR) di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024). (Antara/Fikri Yusuf)

 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memulai penggunaan VAR pertama kalinya untuk Liga 1 pada pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan Persib Bandung. (Antara/Fikri Yusuf)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi