Persiapan Pemilu 2024, Satria Jateng Perkuat Peran Kader

Organisasi sayap Partai Gerindra, Satria Jateng, mulai menggalang kekuatan barisan kader dan sukarelawan sebagai persiapan Pemilu 2024.

 Proses penyematan jaket kepada kader Satria Jateng di Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (23/1/2022). (Solopos.com-Humas Partai Gerindra)

SOLOPOS.COM - Proses penyematan jaket kepada kader Satria Jateng di Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (23/1/2022). (Solopos.com-Humas Partai Gerindra)

Solopos.com, SEMARANG — Sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah (Jateng) mulai memperkuat barisan sukarelawan dan kader partainya guna menghadapi Pemilu 2024. Persiapan itu salah satunya dilakukan dengan menggelar rapat kerja Pimpinan Daerah Satria Jateng di Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (22-23/1/2022).

Ketua PD Satria Jateng, Heri Pudyatmoko mengatakan, kegiatan diikuti seluruh anggota pimpinan daerah dan pengurus Satria kabupaten di seluruh Jateng. Rapat kerja juga dimanfaatkan untuk memperkuat semua sektor organisasi

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Kami juga memberikan pelatihan kepada relawan Satria Rescue Team (SRT) sebagai salah satu tim siaga bencana. Tujuannya agar tim rescue ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Jateng yang sedang tertimpa bencana. Ini sebagai misi sosial kami, di tengah upaya menguatkan peran sukarelawan dan kader dalam upaya pemenangan Partai Gerindra di Jateng,” kata Heri, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Partai Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Dengan tema Terwujudnya Satria Sebagai Wadah Rekrutmen Kader Gerindra, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih para sukarelawan dan anggota Satria agar lebih loyal, tangguh, bermanfaat bagi masyarakat, dan menyelaraskan dengan agenda partai. “Ini juga untuk target pemenangan Gerindra di Pemilu 2024,” kata Wakil Ketua DPRD Jateng itu.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid, mengatakan Satria merupakan organisasi sayap partai yang selama ini mampu menjalankan peran dalam membesarkan Partai Gerindra. “Satria kami harapkan bisa menjadi wadah untuk membentuk kader Gerindra yang loyal, tangguh, dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami juga berharap, Satria bisa menjadi tulang punggung partai Gerindra dalam hal pengkaderan,” katanya.

Dalam persiapan Pemilu 2024, katanya, kader Satria diharapkan bisa berperan dan turut serta mengawal proses demokrasi di Indonesia. Salah satunya membantu jadi saksi dalam proses pemilu, membantu Gerindra dalam upaya merealisasikan target kemenangan pemilu, serta mengamankan suara partai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“Untuk anggota Satria Rescue Team, kami minta untuk meningkatkan kemampuan tangggap bencana, meningkatkan kecakapan penanganan bencana, dan mengasah misi sosial dan kemanusiaan. Pada musim hujan ini, bencana alam selalu menjadi ancaman. Kami harapkan SRT siap dan sigap jika ada panggilan penanganan bencana di seluruh wilayah Jawa Tengah,” tegasnya.

Baca juga: Gerindra Buka Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Satria, Yudi Ari Wibowo, meminta seluruh kader Satria di Jateng kembali memperkuat barisan menjelang Pemilu 2024. “Ke depan tantangan semakin besar. Partai Gerindra membutuhkan kader-kader terbaik dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Semua harus menyiapkan diri bergerak mengisi TPS di Jateng. Siapkan kader dan sukarelawan Satria guna pengamanan suara Gerindra dan memenangkan Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024 nanti,” tandasnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Gerakan Ilmu Kebal Srikaton, Konflik Pribumi dan Eropa Akhir Abad 19

+ PLUS Gerakan Ilmu Kebal Srikaton, Konflik Pribumi dan Eropa Akhir Abad 19

Pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, ribuan warga kulit putih Eropa tinggal di Vorstenlanden Surakarta atau Soloraya, yang memunculkan konflik antaretnis antara penduduk Eropa dan Pribumi, salah satunya Gerakan Ilmu Kebal Srikaton.

Berita Terkini

Vaksin Booster Syarat Masuk Mal, Ganjar: Kalau Perlu Ada Tempat Suntik

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyambut positif wacana pemberlakuan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke mal.

Dapat Asimilasi, 56 Napi LP Kedungpane Semarang Jalani Tahanan Rumah

Sebanyak 56 napi LP Kelas I Semarang atau Lapas Kedungpane mendapat asimilasi dan diizinkan menjalani sisa masa hukuman di rumah.

Perempuan Muda Asal Grobogan Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia

Seorang perempuan muda berinisial ES, 24 tahun, asal Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari diduga menjadi korban perdagangan manusia

Semifinal Piala Presiden: PSIS Semarang Waspadai Amunisi Baru Arema

PSIS Semarang mengaku telah siap menjamu Arema FC pada laga semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022).

Pohon Tumbang di Jalan Wirosari-Kuwu Grobogan, Bikin Celaka Pemotor

Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang di jalan Wirosari - Kuwu, tepatnya di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari

Ganjar Bantah PPDB Jateng 2022 Diusik Hacker, Tapi Ada Oknum Ubah Data

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membantah jika permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan PPDB Jateng disebabkan ulah peretas atau hacker.

Asyik! Tahun 2023, Tol Semarang-Demak Sudah Bisa Dilalui

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, menargetkan Tol Semarang-Demak sudah selesai dan bisa dilalui pada 2023 nanti.

Mantap! Pemkab Kudus Habiskan Rp402 Juta untuk Beli 10 Motor Patwal

Pemkab Kudus, Jawa Tengah (Jateng), membelanjakan dana Rp402 juta dari APBD 2022 untuk membeli 10 motor bagi tim patwal Bupati Kudus.

Misteri Makam Kemangi di Kendal yang Dipercaya Angker

Makam Kemangi di Desa Juwangi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah atau Jateng dipercaya sebagai lokasi yang angker dan menyimpan sederet misteri.

Pesona Desa Tertinggi Jateng: Paling Tinggi di Jawa, Tercantik Se-Asia

Desa tertinggi di Jawa Tengah menawarkan pesona keindahan alam seperti pegunungan Eropa yang bersalju dan disebut sebagai spot melihat sunrise terbaik di Asia.

Desa Tertinggi di Jawa Tengah Diklaim Punya Sunrise Tercantik di Asia

Desa tertinggi di Jawa Tengah dan Pulau Jawa diklaim memiliki pemandangan Matahari terbit atau sunrise tercantik di Asia.

Truk Tabrak Pohon di Prembun Kebumen, Balita Meninggal Dunia

Peristiwa tragis menimpa seorang balita yang meninggal akibat kecelakaan tunggal truk tabrak pohon di Jalan Raya Purworejo-Kebumen, Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Tiga Manfaat Penggunaan PLTS Atap di Sektor Bisnis

Ketika suatu entitas bisnis menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap—sebagai salah satu energi terbarukan—pada bisnisnya terdapat tiga manfaat sekaligus yang diperoleh.

Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik Semarang Hari Ini (6/7/2022)

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Rabu, 6 Juli 2022.

Kecamatan Tersepi di Grobogan Punya Stasiun Kereta Api Tertua

Ini dia kecamatan tersepi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang ternyata memiliki potensi wisata sejarah berupa salah satu stasiun kereta api tertua di Jawa.