SOLOPOS.COM - Ilustrasi (googleimage)

Ilustrasi (googleimage)

JOGJA—Menjelang perayaan Natal, tim Gegana Polda DIY melakukan penyisiran di sejumlah gereja-gereja besar. Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan antisipasi gangguan kamtibmas saat misa Natal yang akan berlangsung mulai nanti malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyisiran menggunakan peralatan lengkap tersebut di antaranya dilakukan di Gereja Santo Antonius Kotabaru, Gereja Kidul Loji, Gereja Pugeran, Gereja Jetis dan Gereja Bintaran, Senin (24/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Di Gereja Santo Antonius Kotabaru misalnya, tim Gegana melakukan penyisiran mulai dari sekitar halaman luar gereja, terutama di sekitar taman atau semak-semak, tempat sampah dan parit atau selokan. Setelah dinyatakan bersih, petugas kemudian memeriksa bangku-bangku umat, sekitar altar dan beberapa ruangan yang ada di dalam gereja.

“Kita sudah melakukan pemantauan di sejumlah gereja-gereja besar. Tidak ada gangguan atau ancaman kamtibmas dan kita berharap misa Natal nanti malam juga berjalan lancar,” kata Kapolda DIY Brigjen Sabar Rahardjo kepada wartawan di Gereja Santo Antonius Kotabaru, seperti dikutip detikcom, Senin (24/12/2012).

Menurut dia, semua gereja di seluruh DIY akan diawasi oleh aparat gabungan Polri, TNI dan ormas yang tergabung dalam Operasi Lilin Merapi 2012. Hasil pemantauan di seluruh gereja di DIY sampai saat ini aman.

“Menjelang misa Natal nanti malam semua petugas akan berjaga di semua gereja baik gereja besar dan kecil. Untuk petugas ada yang berseragam dan berbaju preman (non dinas),” kata Sabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya