Yanto Basna (pssi.org)

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia bakal menghadapi tantangan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bek Indonesia, Yanto Basna, yakin timnya bisa mempecundangi Harimau Malaya.

Duel Indonesia melawan Malaysia ini akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB. Indonesia sejauh ini belum pernah menang. Mereka bahkan menelan empat kekalahan dalam empat laga yakni melawan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Maka dari itu, kemenangan jadi target yang harus didapatkan Timnas Indonesia pada lawatan ke markas Malaysia. Langkah ini dilakukan agar menjaga asa skuat Garuda dapat lolos babak selanjutnya.

Indonesia sendiri terbang ke Malaysia lebih awal. Basna menilai itu menjadi langkah yang bagus demi mempersiapkan tim. Menurutnya, kini Timnas Indonesia sudah siap tempur dengan persiapan yang matang.

"Kami sudah datang sejak sepekan lalu dan melakukan persiapan sejak awal disini. Untuk itu, kami optimistis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia," kata Yanto Basna seperti dilansir pssi.org, Senin (18/11/2019).

"Disini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas kami semua sudah siap melawan Malaysia," imbuh pemain asal Papua tersebut.

Selain itu, Yanto Basna menyebut timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan Malaysia. "Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia," jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten