SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nil MAizar. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Kualifikasi Piala Asia 2015 tinggal sesaat lagi dilakoni Timnas Indonesia. Jelang persiapan menghadapi kualifikasi, pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengaku berencana memanggil kembali para pemain Liga Super Indonesia (ISL).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Nil mengatakan, dirinya sudah menyerahkan laporan terkait evaluasi timnas dari turnamen di Palestina hingga Piala AFF 2012. Laporan tersebut diserahkan kepada manajemen timnas.

“Kemarin saya sudah menyerahkan laporan soal evaluasi timnas dari mulai perjalanan di turnament Palestina hingga Piala AFF. Laporan itu bukan semua soal kekurangan tim, tapi bagaimana bisa memperbaiki tim agar bisa lebih baik,” ujar Nil Maizar, Kamis (20/12/2012).

Dikatakan Nil, akan ada sedikit perubahan soal pemain. Setidaknya ada 16 pemain dari skuat terakhir yang dipertahankan. Sementara di sisi lain, Nil mengisyaratkan 14 pemain dari ISL juga akan dipanggil. Mantan pelatih Semen Padang itu berharap kali ini seluruh pemain terbaik Indonesia mau bergabung.

“Ya, ada 14 pemain ISL. Tapi, sebenarnya saya tidak ingin menyebutkan pemain dari kompetisi A atau B. Saya juga tidak menyebut 16 pemain kemarin bagus, sisanya jelek tidak seperti itu. Harus ada perubahan dan perbaikan saja,” beber Nil.

“Tapi, yang saya mau semua pemain terbaik Indonesia. Nama-nama pemainnya siapa saja, nanti malam kemungkinan akan diumumkan. Yang jelas saya ingin memperbaiki lini per lini agar di Piala Asia ini kami tampil maksimal,” sambungnya.

“Optimistis mereka akan datang. Semua demi kepentingan nasional. Apalagi, Indonesia diberi batas waktu sampai Maret untuk menyelesaikan konflik ini. Semoga ini kesempatan yang bagus untuk semua pihak untuk bersatu,” tuturnya.

Dalam kualifikasi Piala Asia 2015, timnas akan mendaftarkan 30 nama pemain. Rencana timnas akan mulai menjalani pemusatan latihan 6 Januari mendatang, sebelum melakoni laga perdana melawan Irak pada 6 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya