Solopos.com, PENAJAM PASER UTARA — Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur, Minggu (13/2/2022), untuk selanjutnya mengunjungi Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sebagai bentuk simbolisasi keseriusan Pemerintah memindahkan IKN ke Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkemah di Titik Nol kawasan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara Senin, 14 Maret 2022.

Presiden Joko Widodo akan menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara dengan mengumpulkan 34 tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur se-Indonesia di titik nol IKN Nusantara pada Senin (14/3/2022).

 

Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur, Minggu (13/3), untuk selanjutnya mengunjungi titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN) dan berencana bermalam di lokasi tersebut pada Senin (14/3). (Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

 

Pekerja mempersiapkan jelang seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (13/3/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Baca Juga: Presiden Minta Persoalan Tanah di IKN Nusantara Dibereskan

Pada acara tersebut, diundang gubernur seluruh Indonesia dan setiap gubernur yang hadir diwajibkan memakai pakaian adat masing-masing provinsi.

Para gubernur yang hadir diinstruksikan membawa air dan tanah dari masing-masing daerah asal, kemudian disatukan dalam Kendi Nusantara yang disimpan di titik nol IKN Indonesia baru bernama Nusantara tersebut.

 

Petugas persiapkan fasilitas dan sarana prasarana di lokasi bakal berkemah Presiden Jokowi sudah di titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. (Antara)

 

Presiden Joko Widodo akan menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara dengan mengumpulkan 34 tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur se-Indonesia di titik nol IKN Nusantara pada Minggu (14/3/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi