SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang pelaksanaan Solo Batik Carnival (SBC) 2011, para peserta mulai melakukan persiapan. Pimpinan Poduksi SBC 2011 Heru Mataya saat ditemui dalam acara gladi kotor di Lapangan Kotabarat, Minggu (19/6) mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan formasi barisan, serta properti. SBC 2011 nantinya akan ada 4 kelompok barisan, sesuai dengan tema SBC 2011. Tema SBC 2011 adalah 4 legenda rakyat, antara lain, Ratu Pantai Selatan, Roro Jonggrang.

Menurut Heru, untuk persiapan pakaian SBC sudah mencapai 90 persen, sedangkan untuk properti sudah 50 persen. Heru menambahkan, jumlah kostum yang akan mengikuti SBC 2011 adalah 324 dengan jumlah peserta mencapai 700an orang. Heru menuturkan, untuk mempersiapkan SBC agar sempurna saat tampil, telah dilakukan latihan sebanyak 20 kali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain peserta dari pelajar dan masyarakat, nantinya SBC 2011 akan diikuti oleh Puteri Indonesia tahun 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames. Heru menuturkan, SBC 2011  masih akan berlatih satu kali lagi, pada tanggal 23 Juni, sebelum pentas pada 25 Juni malam. [SPFM/Hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya