SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang misa Natal 2011 dan perayaan Tahun Baru 2012, jajaran Polda DI Yogyakarta menggelar Operasi Lilin Progo. Berdasarkan pantauan detikcom,  dalam operasi itu beberapa gereja telah disterilkan oleh aparat kepolisian dari Brimob Polda DIY, seperti Gereja Katolik Kotabaru, Gereja Jetis, Gereja Kidul Loji Jl Senopati dan lain-lain. Beberapa posko pengamanan juga telah di didirikan di antaranya di sebelah timur Ambarrukmo Plaza, selatan pintu KA Stasiun Tugu, Simpang empat Tugu Yogya, Kantor Pos Besar, Tempel dan Prambanan Sleman. Kepala Divisi Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, mengatakan semua gereja di wilayah Yogyakarta akan mendapatkan pengamanan baik dari Polres dan Polsek setempat.

Sementara itu, beberapa gereja di kota Solo, siap untuk melakukan puncak  perayaan Natal, besok. Menurut Romo Gereja Santo Petrus Purwosari Ibnu Fajar Sabtu (24/12) pada perayaan natal jumlah jemaat lebih dari 5 ribu orang. Menurut Ibnu untuk keamanan, pihak gereja sudah dibantu oleh keamanan baik dari polres maupun warga. Sebelumnya, Kapolres Solo-Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, untuk pengamanan natal tahun 2011, pihaknya menterjunkan 2 ribu petugas keamanan gabungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan di Semarang, tim Gegana Polda Jateng mensterilisasi berbagai gereja di Semarang, salah satunya di gereja Katedral. Tak hanya ruang lokasi ibadah, pengunjung pun ikut diperiksa. Pengawas Pengendali Operasi Lilin Candi 2011 Pos Katedral, AKP R. Yustinus mengatakan sterilisasi dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat sebelum mengikuti misa Natal. [SPFM/dtc/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya