SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengungkap bakal memerankan peran sebagai calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) untuk berlatih debat Pilpres dengan Prabowo Subianto dalam waktu dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kedua pada 17 Februari 2019.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat ditemui wartawan seusai mendatangi acara bertajuk Ngobrol Kebhinekaan Bersama Sandiaga Uno di Gedung PGRI Karanganyar, Senin (28/1/2019). Kunjungan Sandiaga ke Karanganyar kota itu merupakan kunjungan ke-1.085 di berbagai daerah di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menjalani debat Pilpres 2019 pertama di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019), kata Sandi, dirinya dan Prabowo sudah menyiapkan diri menghadapi debat kedua. Nantinya, debat yang hanya diikuti para capres itu akan bicara bertema energi, pangan, infrasetruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup.

“Persiapan sudah workshop. Mengundang Kwik Kian Gie berdiskusi soal ekonomi. Saya, Pak Prabowo, dan Pak Kwik Kian Gie sudah sepakat terkait SDA dikembalikan ke Pasal 33 [UUD]. Nantinya [saat latihan debat] saya akan memerankan Pak Jokowi. Saya akan memberi pertanyaan ke Pak Prabowo sehingga Pak Prabowo siap [menghadapi debat],” kata Sandiaga Uno.

Dalam forum bersama komunitas Nasrani di Karanganyar, Sandiaga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Di samping itu, dia menekankan keadilan agar kaum minoritas di Tanah Air memperoleh kenyamanan, memperjuangan penyandang disabilitas, memperjuangan nasib buruh, dan lain sebagainya.

“Fokus Prabowo-Sandi di ekonomi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya