SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Persis PT LI, Puji Widodo, menjadi tumpuan saat Persis menjalani laga kontra Persewangi di Banyuwangi, Kamis (14/2/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO –Persis Solo kembali menjalani laga krusial, yakni melawan tuan rumah, Persewangi Banyuwangi dalam lanjutan Divisi Utama PT LI (DU PT LI) 2012/2013 di Banyuwangi, Kamis (14/2/2013) sore. Suparno dkk yang mengaku sudah melupakan kekalahan menyakitkan 0-3 dari PS Mojokerto Putera, Minggu (10/2/2013), berharap mampu mencuri poin sebagai oleh-oleh lawatannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis Solo saat ini berada di posisi paling buncit klasemen sementara dengan nilai nol, hasil satu kali laga. Sedangkan, Persewangi Banyuwangi baru menjalani laga perdana melawan Persis Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Melawan Banyuwangi, Laskar Sambernyawa menerka tim tuan rumah langsung berinisiatif melancarkan serangan di awal-awal babak pertama. Tim tuan rumah yang diperkuat Zainal Ikhwan dkk tentunya akan memanfaatkan dukungan suporter untuk menggempur pertahanan Laskar Sambernyawa.

Berkaca pada pertandingan sebelumnya, pelatih Persis, Agung Setyabudi, perlu memberi instruksi khusus kepada barisan tengah. Agung berharap barisan tengah Persis dapat membendung laju lawan.

Di laga kedua yang dijalani Persis ini, Agung tetap mengandalkan komposisi pemain sebagaimana saat dikalahkan Mojokerto Putera. Agung tetap berpegang teguh pada pola 4-4-2.

Di bawah mistar, Agung kemungkinan besar tetap mempercayakan pada Bagus Jiwo. Empat pemain di belakang, yakni Agung Nugroho, Suparno, Rahmat Sabani, Yogas. Empat pemain di tengah, yakni Akbar Riansyah, Susanto, Jhoni Arif, Bayu Nugroho. Sedangkan, lini depan kemungkinan besar di serahkan kepada Windu dan Puji Widodo.

“Anak-anak siap tempur untuk laga besok [hari ini]. Kami tetap ingin mencuri poin di kandang Banyuwangi. Terus terang, kami masih buta dengan lawan. Tapi, melihat gaya permaianan tim Jatim, tentunya waktu-waktu pertama pertandingan sangat menentukan. Pemain di lini tengah harus mematikan kreativitas serangan kilat lawan,” ujar Agung Setyabudi kepada Solopos.com, Rabu (13/2/2013).

Agung mengatakan tim Persewangi Banyuwangi juga memiliki pemain sekelas Zainal Ikhwan. Meski sudah tua, pemain ini memiliki segudang pengalaman. Agung menginstruksikan kepada seluruh pemain agar fokus di posnya masing-masing.

“Yang penting dapat bermain maksimal. Lawan tidak boleh terus-terusan masuk ke daerah rawan. Pemain juga harus bermain efektif guna menghemat energi. Semoga, fisik mereka lebih baik dibandingkan di laga perdana [saat dikalahkan tim Mojokerto],” ulasnya.

Manajer Persis, Totok Supriyanto mengharapkan dengan pulihnya Puji Widodo dapat mempertajam lini serang. Sebagaimana di laga perdana, lini serang Persis diakui tak berjalan optimal. Hal tersebut disebabkan buruknya fisik pemain, terutama memasuki pertengahan babak kedua.

“Informasi terakhir, Puji sudah siap diturunkan. Semoga, dia bisa menjadi pembeda di laga kedua nanti,” kata Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya