SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER—Carlos Tevez tak terima dengan hukuman yang dijatuhkan Manchester City. Striker Argentina ini dikabarkan akan mengajukan tuntutan kepada Roberto Mancini dengan tuduhan pemfitnahan.

Tevez dijatuhi denda sebulan gaji atau sekitar satu juta poundsterling setelah diputuskan bersalah telah menolak dimainkan pada laga Liga Champions melawan Bayern Munich pada September silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun menurut laporan BBC, Tevez merencanakan menuntut Mancini atas komentarnya pasca pertandingan yang bisa diartikan sebagai pemfitnahan.

Setelah klaim dari Mancini itu, Tevez juga sudah melakukan klarifikasi yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menolak untuk dimainkan.

Tevez, yang diberi waktu 14 hari untuk banding kepada klub, terus menegaskan bahwa dirinya diberi tahu akan dibawa dan dimainkan di laga melawan Bayern tersebut sehingga dia akan mempertimbangkan pilihan hukumnya.

Apabila banding internal yang diajukan eks pemain West Ham dan Manchester United itu gagal, maka Tevez masih dapat membawa kasus ini ke pengadilan Premier League.

Kubu Tevez meyakini bahwa lima alasan pelanggaran kontrak yang diberikan City untuk menjatuhkan sanksi terhadapnya tidak ada yang benar. Selain itu, pernyataan Mancini setelah laga melawan Bayern bahwa Tevez menolak bermain bisa disamakan dengan fitnah yang merusak reputasinya.

Tevez tak lagi bermain sejak laga Piala Carling melawan Birmingham pada 21 September lalu. Striker berusia 27 tahun ini telah lima kali tampil buat The Citizens pada musim ini, di antaranya dua kali starter namun belum mencetak gol.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya