SOLOPOS.COM - Megawati-Bibit Waluyo (Foto: Dokumentasi)

Megawati-Bibit Waluyo (Foto: Dokumentasi)

SEMARANG—Gubernur Jateng, Bibit Waluyo mengatakan ketidakhadirannya pada acara Pemantapan PDIP Jateng yang dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Senin (1/9), karena dia tidak mendapat undangan resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aku ra diundang [saya tak diundang]. Sudah cek ke sekretariat saya sampai pukul 22.00 WIB, tak ada undangan dari PDIP,” katanya dalam seminar Menakar Cagub dan Cawagub Jateng 2013-2018 yang digelar Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) Pemprov Jateng di Hotel Santika Primer, Kota Semarang, Selasa (2/10/2012).

 

Kalau Megawati kepada wartawan menyatakan dirinya diundang dalam acara tersebut, Bibit menyatakan tidak masalah. ”Ya sudah saya terima saja. Matur nuwun, saya yang salah. Namun kenyataannya saya tak diundang,” tandas mantan Pangdam IV/Diponegoro ini.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perseteruan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo kian nyata.

Pada acara Pemantapan Tiga Pilar Partai digelar DPD PDIP Jateng yang dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di GOR Jatidiri, Jatingaleh, Kota Semarang, Senin (1/10/2012), Gubernur asal PDIP itu tak datang.

Dalam deretan kursi depan di panggung utama, tampak Megawati, Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, pelaksana harian (plh) Ketua DPD PDIP Jateng, M Prakosa, serta Walikota Solo yang juga Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi). Padahal, Bibit Waluyo merupakan gubernur yang diusung PDIP pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2008.

Sumber JIBI/SOLOPOS di kepanitiaan menyebutkan Bibit tak diundang dalam acara tersebut. Terpisah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ketika dimintai konfirmasi apakah Gubernur Jateng, Bibit Waluyo tidak diundang, Mega menyatakan diundang.

”Diundang [Gubernur Jateng, Bibit Waluyo], kalau tak datang yang tanya kepada Pak Bibit,” ujarnya dalam jumpa pers seusai memberikan pengarahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya