SOLOPOS.COM - Para pemain Perseru Serui melakukan selebrasi seusai menaklukkan Persiba Balikpapan. Istimewa/liputan6.com

Solopos.com, JAYAPURA – Perseru Serui sukses menundukkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor akhir 3-2 pada pertandingan Liga Super Indonesia wilayah timur di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (23/2/2014) sore.

Seperti dilansir kantor berita Antara, tim tuan rumah berjuluk The Black Orange (Hitam-Oranye) itu menurunkan duet penyerang Oktovianus Maniani dan Yoksan Amma yang langsung menekan pertahanan Persiba.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pada menit ke sembilan Tony Roy Ayomi yang mencoba membawa bola dari sisi kiri pertahanan tim tamu dijegal oleh Rendi Siregar di kotak terlarang. Wasit Harianto yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih sebagai hukuman.

Semme Patrick yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Persiba yang dikawal oleh kiper Wawan Hendrawan. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk tuan rumah Perseru Serui.

Tendangan Soler masih bisa ditepis oleh kiper Teguh Amirudin  asal Arema Malang U-21 sehingga melahirkan tendangan pojok. Tendangan pojok itu dimanfaatkan oleh Carlos Gonsales Osuna di menit ke 13 dengan sundulan ke arah gawang Perseru dan tidak bisa ditepis kiper Teguh Amirudin. Skor pun imbang 1-1.

Selang tiga menit kemudian, Oktovianus Maniani membuat timnya unggul 2-1.

Pada menit ke 26 terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah, dan tanpa sengaja Yoksan Amma menyentuh bola. Wasit Harianto langsung menunjuk titik putih. Toure yang menjadi algojo bagi Si Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan, langsung menjebol gawang Perseru. Kedudukan pun imbang lagi, 2-2.

Di menit ke-73, Arthur Bonai kembali melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti.

Bola yang meluncur dengan deras kearah gawang Persiba sempat membentur salah satu pemain bertahan sehingga bola membelok dan mengenai tiang dalam gawang. Bola pun masuk. Skor berubah 3-2 untuk anak asuh Robby Maruanaya.

“Target tiga poin berhasil anak-anak jawab dengan permainan yang bagus, menyerang untuk menang,” kata pelatih Perseru Robby Maruanaya seusai pertandingan.

Sementara itu pelatih Persiba Balikpapan Jaya Hartono sampaikan jika pertandingan cukup bagus, kedua tim tampil dengan tempo sedang dan menyerang. “Saya melihat anak-anak Persiba masih trauma dengan pertandingan sebelumnya, mereka terbeban dan tidak bisa main lepas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya