SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Kesebelasan Persepal Palangkaraya memungkinkan untuk beruji coba dengan PSS Sleman meski sejauh ini belum merencanakan untuk mengadakan uji coba dengan klub DIY, termasuk PSS.
   
Pelatih Persepal Agus Sutiono mengaku masih memfokuskan perhatiannya pada proses seleksi yang baru digelar di Lapangan Temanggal, Purwomartani, Kalsan, Kamis (27/10) sore. “Saya masih fokus pada yang ini [seleksi] dulu,” katanya saat ditemui di sela-sela proses seleksi.
   
Lanjut dia, jika sudah selesi proses seleksi dan berlanjut ke proses pemantapan tim, barulah tim asal Kalimantan Tengah itu beruji coba, termasuk dengan tim asal DIY. Rencananya, tim tersebut akan terus latihan dan proses seleksi sampai awal November mendatang.
   
Agus pernah mengatakan tidak tertutup kemungkinan klub yang diasuhnya akan mencari pemain berbakat asal DIY, termasuk Sleman. “Kalau ternyata dari yang lolos seleksi masih kurang, maka kami akan mencari lagi,” kata dia.
   
Dalam latihan sore kemarin, nampak penjaga gawang yang memperkuat PSS Sleman musim lalu, Barep Wahyudi. Saat ditanya kedatangannya di Lapangan Temanggal tersebut, Barep mengatakan dia hanya mengikuti latihan saja. “Cuma ikut latihan saja kok,” katanya.
   
Dalam sesi latih tanding, penampilan Barep cukup taktis sehingga mampu mematahkan beberapa peluang gol yang seharusnya tercipta. Meskipun berlatih di bawah guyuran hujan, penampilannya cukup konsisten sehingga mengundang decak kagum dari barisan pelatih dan ofisial sore itu.
   
Selain Barep, tercatat nama mantan gelandang Super Elang Jawa, Tommy Haryanto yang memperkuat tim tersebut saat masih ditukangi Yance Metmey. Tommy terakhir membela klub peserta LPI, Manado FC.
   
Selain itu ada juga nama dua pemain kesebelasan Pemda Sleman, anggota Pencab PSSI Sleman, Nur Sulistyo Teddy serta Sugiran. Teddy tercatat pernah membela PSS U-16, serta kapten tim Pra-PON Kalimantan Tengah. Hadir pula pemain kawakan Bakri Umarella yang sudah malang melintang di pentas sepak bola nasional dengan memperkuat sejumlah klub besar seperti Persikota Tangerang.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya