SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL-Sempat tertinggal terlebih dulu, Perseman akhirnya berhasil mengungguli PSIR dengan skor 2-1.

Di luar dugaan PSIR yang di laga perdana dipecundangi Persiba dengan skor 4-1, berhasil tampil sempurna ketika menghadapi Perseman di laga kedua play off IPL 2013, Sabtu (19/10/2013) malam di Stadion Sultan Agung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Unggul materi pemain, Perseman tampil penuh percaya diri sejak menit awal. Striker Perseman Marcio Souza langsung menghentak melalu serangan cepat, namun sayangnya, peluangnya masih berhasil digagalkan bek PSIR yang dikomandani Heru Wibowo.

Namun, melalui serangan balik yang cepat dan terkonsep, PSIR justru berhasil unggul terlebih dulu di menit 8 melalui kaki Zaenal Arifin.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Perseman tampil ngotot. Trisula yang dimiliki barisan depan Perseman, yakni Irvan Yunus, Marcio Souza, dan Kornelis Kaimu terus menggempeur pertahanan PSIR.

Akhirnya, di menit 40, kapten tim Perseman John Pattikawa berhasil menyamakan kedudukan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak ingin hanya meraih hasil imbang, para pemain Hino Cofu (julukan Perseman) terus mendominasi permainan.

Akhirnya, striker andalan Perseman asal Brazil, Marcio Souza berhasil membawa timnya unggul. Melalui tendangan bebas spektakuler dari jarak lebih dari 25 meter, penyerang yang pernah mengikuti seleksi di Persiba Bantul tersebut berhasil menggetarkan jala gawang PSIR yang dikawal Nanda Pradana. Hingga turun minum, skor pun 2-1 untuk Perseman.

Di babak kedua, PSIR yang diprediksi bakal kesulitan menghadapi permainan Perseman, ternyata tampil kian menggila. Terlebih masuknya Ranu Tri Sasongko, berhasil kian menambah daya gedor PSIR.

Alhasil, di menit 90, mimpi Perseman meraih 3 poin pun sirna. Bek Heru Wibowo berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Ranu Tri Sasongko. Ketika pertandingan berakhir, skor pun 2-2 untuk kedua tim.

Dengan hasil tersebut, Perseman tetap berada di urutan ketiga dengan 1 poin dari 1 kali seri. Sementara PSIR berada di urutan keempat yang juga meraih 1 poin.

Manajer PSIR Siswanto mengaku puas dengan hasil imbang yang didapat anak asuhnya kali ini. “Kami kalah segalanya, kalah stamina karena mereka baru main sekali, kami juga kalah kualitas pemain. Tapi nyatanya kami bisa mengimbangi mereka,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya