SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LAMONGAN — Persela Lamongan menang telak 3-0 kala menjamu Persebaya Surabaya di lanjutan Indonesia Super League 2014. Ketiga gol Laskar Joko Tingkir, julukan Persela ditorehkan oleh Bijahil Chalwa.

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (10/2/2014) malam WIB, seperti dilansir detiksport Persela langsung unggul 3-0 di babak pertama. Bijahil membuka keunggulan pada menit ke-27 setelah meneruskan umpan dari Zaenal Arifin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bijahil kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35, lewat sundulan keras memanfaatkan umpan Addison Alves de Oliviera. Hat-trick pun akhirnya dicatatkan Bijahil, setelah penyerang 23 tahun ini menaklukkan kiper Persebaya Ferry Rotinsulu.

Ekspedisi Mudik 2024

Tertinggal tiga gol, Persebaya meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Manahati Lestusen sempat mendapatkan peluang di menit ke-52, namun upayanya tak menemui sasaran dan hanya melesat di atas mistar.

Sejumlah pergantian juga dilakukan oleh Rahmad Darmawan demi mengejar ketertinggalan. Tapi upaya ini juga tak membuahkan hasil, Persebaya tetap mengalami kebuntuan. Hingga laga usai, skor 3-0 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persela akhirnya memetik kemenangan perdana setelah di dua laga sebelumnya tak pernah menang. Bijahil dkk. pun naik ke posisi lima klasemen wilayah timur dengan nilai empat dari tiga pertandingan.

Sementara Persebaya masih kokoh di puncak klasemen meski harus menelan kekalahan perdana. Tim ‘Bajul Ijo’ mengoleksi nilai enam dari tiga partai. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Persela: Choirul Huda, Taufiq Kasrun, Arif Ariyanto, Zuanto, Suroso, Zaenal Arifin (Feri Ariawan 62′), Srdan Lopicic, Catur Pamungkas, Roman Golian, Bijahil Chalwa (Jusmadi 77′), Addison Alves (Eky Taufik 91′)

Persebaya: Ferry Rotinsulu (Jendy Pitoy 46′), Riccardo Salampessy (Leo Saputra 79′), Ambrizal, Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo, Patrice Nzekou (Ilham 56′), Hasyim Kipuw, Fandi Utomo, Manahati Lestusen, Emmanuel Kenmogne, Onorionde Kughegbe

Pemain Persela dan Persebaya saat berlaga di lanjutan kompetisi ISL. JIBI/Antara/Syaiful Arif

Pemain Persela dan Persebaya saat berlaga di lanjutan kompetisi ISL. JIBI/Antara/Syaiful Arif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya