Pemain Persis Solo menjalani latihan (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo batal menggelar turnamen segitiga (trofeo) untuk menyemarakkan peluncuran tim di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (16/6/2019). Persela Lamongan yang dibidik menjadi salah satu peserta trofeo urung bergabung lantaran terkendala jadwal Liga 1.

Dengan demikian, Jodi Kustiawan dkk. hanya akan bermain melawan PSM Madiun saat launching. Manajer Persis, Catur Prasetya, mengonfirmasi Persela tak jadi bergabung karena terbentur dengan persiapan duel di Liga 1. Pada 22 Juni, Laskar Joko Tingkir akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan.

“Waktunya mepet dengan jadwal mereka di Liga 1,” ujar Catur saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/6/2019).

Catur menjamin kemeriahan launching tim tak akan berkurang meski Persela batal turut serta. Menurut Catur, PSM Madiun adalah lawan yang tak kalah bergengsi jika melihat sejarah klub tersebut. Bersama Persis, PSM masuk dalam tujuh klub pemrakarsa berdirinya PSSI pada 19 April 1930.

Tahun ini PSM berkompetisi di Liga 3 zona Jawa Timur setelah vakum sejak 2011. Laga melawan Persis sekaligus menjadi celebration game bagi PSM yang dulunya bernama Madioensche Voetbal Bond. “Laga melawan PSM akan digelar setelah launching dan perkenalan tim, Minggu mulai pukul 18.00 WIB,” kata dia.

Pihak panpel menyediakan kuota 15.000 tiket untuk duel dua tim legendaris di Indonesia tersebut. Catur mengatakan panpel akan menarik sejumlah biaya untuk menyaksikan rangkaian peluncuran tim di Stadion Wilis. Namun pihaknya belum dapat memastikan besaran harga tiket. “Masih dibahas,” tuturnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten