Striker Persebi Boyolali, Gatot Wahyudi (kedua dari kanan), mendapat instruksi Pelatih Ahmad Sukisno. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI - Persebi Boyolali mengusung misi meraih kemenangan pada laga terakhir babak penyisihan grup 3 Liga 3 Indonesia musim 2019 melawan Persitema Temanggung pada Minggu (25/8/2019) pukul 15.00 WIB. Misi itu bukan sesuatu yang mustahil karena duel tersebut bakal tersaji di kandang Persebi, Stadion Pandanarang, Boyolali.

Kemenangan menjadi target Persebit untuk meraih tiket lolos dari babak penyisihan grup. Pasalnya, selisih poin yang diraih tiga tim peringkat teratas begitu tipis. Pimpinan klasemen, PSIP Pemalang mengoleksi poin 13. Persebi yang berada di urutan kedua juga meraih poin 13. Sementara Persitema yang berada di peringkat ketiga memiliki poin 12.

Pada pertemuan perdana melawan Persitema, Minggu (14/7/2019), Persebi gagal meraih poin penuh. Persebi hanya mampu bermain imbang 0-0 pada laga yang digelar di Stadion Bhumi Pala, Pemalang tersebut. Kini, Persebi ingin menunjukkan keangkeran Stadion Pandanarang dengan meraih kemenangan atas tim asuhan Erwan Hendarwanto tersebut.

“Sebenarnya hasil seri sudah cukup untuk lolos [babak penyisihan grup]. Tapi kami target harus menang di laga terakhir,” ungkap Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (24/8/2019).

Meski demikian, Laskar Pandan Arang mengalami sedikit kendala dengan absennya salah satu striker andalan mereka, Adha Nurrokhim. Mantan striker Timnas U-19 tersebut masih dalam taraf pemulihan setelah cedera. Dua pemain lain yang sudah dipastikan tak bisa diturunkan karena cedera adalah Elgen Fajar Revanda dan Widi Kusumantoro.

“Pada laga lawan PSISra pekan lalu, Adha juga tidak kami mainkan karena cedera. Ia akan digantikan oleh Nova Afandi pada laga melawan Persitema,” terang Sukisno.

Mantan pemain Arseto Solo tersebut mengungkapkan, selain pemain yang masih cedera, pemain-pemain lainnya siap mati-matian menghadapi Persitema. Ia juga telah membekali mereka dengan strategi agar mampu meraih kemenangan.

“Besok [Minggu], tinggal mental dan motivasi yang harus digelorakan kepada setiap pemain agar kami sukses mencapai target menang,” ujarnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten