Persebi Boyolali Vs Persipur: Jadi Ajang Peluncuran Kostum Anyar
Persebi Boyolali (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Penantian pendukung Persebi Boyolali ihwal kostum terbaru tim bakal segera terjawab saat Riky Junian dkk. menjamu Persipur Purwodadi di Stadion Pandan Arang, Rabu (3/7/2019) sore. Dalam laga ekshibisi tersebut, Persebi bakal mengenakan jersey paling gres yang diproduksi apparel lokal, Sixteen.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Persebi masih mempertahankan kombinasi warna biru muda dengan aksen warna putih di kostum kandang. Adapun warna putih bakal mendominasi jersey tandang Laskar Pandan Arang. Persebi masih menutup rapat desain jersey yang akan dikenakan Bayu Andra dkk. sepanjang musim 2019.

“Warna biru tetap menjadi pilihan utama karena sudah menjadi identitas Persebi. Untuk corak desainnya tunggu saja. Yang jelas ada perubahan dibanding musim lalu,” ujar Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (2/7/2019).

Sebagai informasi, musim lalu kostum Persebi memiliki aksen berbentuk dua gunung yang menggambarkan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Unsur daun dan tangkai bunga mawar yang menjadi bunga khas Boyolali juga mewarnai bagian depan jersey Laskar Pandan Arang. Jersey karya desainer grafis asal Tangerang, Yuli Nur Cahyo, itu menuai banyak apresiasi karena mencerminan desain jersey kekinian dan elegan.

Pada laga uji coba jelang Liga 3 2019, Persebi juga masih mengenakan jersey lawas tersebut untuk bertanding. Namun fans Persebi sempat bertanya-tanya saat tim mengenakan jersey berdesain lama tapi berganti warna merah saat menjamu Persamba Manggarai Barat, 26 Juli 2019.

Manajemen memastikan jersey itu bukanlah kostum resmi untuk kompetisi. Kukuh menambahkan pengelolaan jersey tim akan dibuat lebih matang dibanding musim sebelumnya. “Selain jersey pemain, kami berencana membikin jersey khusus suporter.”

Sementara itu Persebi bertekad memperbaiki kualitas penyelesaian akhir saat bersua Persipur. Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengakui finishing anak asuhnya masih belum menggembirakan dalam sejumlah ekshibisi terakhir. “Beberapa hari ini latihan finishing lebih kami genjot. Semoga dalam uji coba nanti ada perkembangan,” ujarnya. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom