SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali menjalani laga hidup mati saat menjamu Persab Brebes dalam laga terakhir babak delapan besar Liga 3 zona Jawa Tengah 2019 di Stadion Pandan Arang, Rabu (25/9/2019). Kemenangan akan mengantar Persebi lolos ke babak semifinal turnamen sekaligus menyegel tiket ke babak nasional.

Itu bakal menjadi pencapaian tertinggi Laskar Pandan Arang di kompetisi resmi PSSI sejak 2008. Namun Persebi harus siap-siap gigit jari apabila hanya bermain seri apalagi kalah di laga nanti. Meski memiliki poin sama dengan Persab, enam, Persebi harus puas berada di posisi ketiga Grup 6 karena kalah head to head dengan lawannya itu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Itu artinya Riky Junian dkk. wajib menyegel tiga poin untuk mengamankan posisi runner up di bawah Persiku. Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan tim berkesempatan menentukan nasib sendiri saat menjamu Laskar Jaka Poleng, julukan Persab. Sukisno menegaskan kemenangan adalah harga mati untuk memastikan lolos ke fase nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah mempersiapkan strategi dan mental untuk laga melawan Persab nanti. Kami harap adik-adik bisa tampil lepas untuk memberikan performa terbaik,” ujar Sukisno saat dihubungi Solopos.com, Selasa (24/9/2019).

Dengan regulasi yang memungkinkan lima tim terbaik dari grup 5 dan grup 6 lolos ke babak nasional, Persebi sejatinya masih berpeluang melaju sebagai peringkat tiga terbaik andai hanya memetik satu poin di laga terakhir. Namun opsi ini berisiko apabila Persip Pekalongan sukses menjungkalkan Persiku di Kudus.

Persiku sendiri sudah tak berkepentingan karena telah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Persebi pilih mawas diri karena di pertemuan pertama mereka kalah 0-2 dari Persab. “Saat itu konsentrasi dan penyelesaian akhir menjadi masalah utama kami. Hal ini tak boleh terulang lagi,” ucap Sukisno.

Semua pemain andalan Persebi seperti Bayu Andra, Riky Junian, Tri Cahyono dan Gatot Wahyudi siap turun di laga krusial tersebut. Untuk menambah motivasi, Bupati Boyolali, Seno Samodro, disebut telah menjanjikan bonus dengan nominal spesial apabila tim mampu lolos ke babak nasional.

Ratusan pelajar di Kota Susu juga bakal dikerahkan untuk mendukung perjuangan tim di stadion. “Bupati akan rawuh untuk memberi dukungan langsung, suporter dari kalangan pelajar juga siap mendukung. Kami harap atmosfer Pandan Arang nanti bisa menjadi neraka bagi tim tamu,” ujar Manajer Persebi, Kukuh “Tatang” Hadiatmo.

Tatang mengatakan Persebi harus mengambil keuntungan dari segi fisik saat menjamu Persab. Diketahui, Persebi mendapat waktu istirahat lebih banyak karena Persab harus menjalani laga tunda melawan Persip, Minggu (22/9/2019). “Tidak ada kata lain, harus tiga poin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya