Tutup Iklan
Persebi Boyolali (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI - Persebi Boyolali masih memiliki satu jadwal uji coba sebelum Lebaran 2019. Hal itu mutlak dilakukan anak asuh Ahmad Sukisno agar matang dalam persiapan tim jelang kick off Liga 3 Indonesia musim 2019 yang rencananya dimulai pertengahan Juli mendatang.

Persebi baru saja menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Persis Solo di Lapangan Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Rabu (22/5/2019). Persebi dipaksa menyerah 0-2 atas Laskar Sambernyawa.

Namun, hal itu masih bisa dianggap wajar karena Persis memang berada satu kasta di atas Persebi. Kekalahan itu justru memecut semangat Laskar Pandan Arang agar melakukan persiapan lebih intensif untuk bisa memenuhi target memberikan torehan prestasi bagi Kota Susu.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan pihaknya memang rutin mengadakan uji coba setiap akhir pekan pada Sabtu atau Minggu. Pekan lalu, Adha Nurohim dkk., bertanding melawan para pemain yang pernah memperkuat tim asal Boyolali tersebut. “Rencana saya masih ada satu lagi uji coba. Ya dengan tim sedapatnya,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/5/2019).

Ditanya soal komposisi peserta Liga 3 di Jawa Tengah, Persebi yang telah mendatangkan tiga pemain senior yaitu Bayu Andra, Mustakhim, dan Tri Cahyono tersebut tak ingin besar kepala. Sukisno menyatakan kekuatan tim-tim tersebut cenderung merata. “Tim-tim di jalur Pantura sampai Kudus, Pati dan lainnya saya lihat telah siap. Ini kan seperti kompetisi saat masih perserikatan dulu,” terangnya.

Ia menyatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Persebi dan Boyolali. Kekalahan atas Persis juga menjadi modal berharga untuk memotivasi anak-anak asuhnya agar lebih serius melakukan persiapan. “Setelah Lebaran, kami masih ada waktu persiapan sekitar sebulan lagi sebelum kick off,” terang mantan pemain Arseto Solo itu.

Sementara itu, Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan laga lawan Persis pada Rabu menjadi latihan bagi pemain- pemain senior yang baru bergabung. Ia mengakui tiga pemain senior yang diturunkan masih belum bisa padu.

“Permainan dengan Persis kalah jauh. Mungkin nanti kami intensifkan lagi kerja sama dan pengaruh pemain-pemain senior agar permainan lebih padu,” ungkapnya. Ia mengatakan Persebi kemungkinan besar tak akan menambah pemain senior di skuat mereka. Mereka akan fokus pada persiapan tim. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten