Persebi Boyolali Uji Coba Sekali Lagi Sebelum Lebaran

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Persebi Boyolali masih memiliki satu jadwal uji coba sebelum Lebaran 2019. Hal itu mutlak dilakukan anak asuh Ahmad Sukisno agar matang dalam persiapan tim jelang kick off Liga 3 Indonesia musim 2019 yang rencananya dimulai pertengahan Juli mendatang.

Persebi baru saja menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Persis Solo di Lapangan Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Rabu (22/5/2019). Persebi dipaksa menyerah 0-2 atas Laskar Sambernyawa.

Namun, hal itu masih bisa dianggap wajar karena Persis memang berada satu kasta di atas Persebi. Kekalahan itu justru memecut semangat Laskar Pandan Arang agar melakukan persiapan lebih intensif untuk bisa memenuhi target memberikan torehan prestasi bagi Kota Susu.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan pihaknya memang rutin mengadakan uji coba setiap akhir pekan pada Sabtu atau Minggu. Pekan lalu, Adha Nurohim dkk., bertanding melawan para pemain yang pernah memperkuat tim asal Boyolali tersebut. “Rencana saya masih ada satu lagi uji coba. Ya dengan tim sedapatnya,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/5/2019).

Ditanya soal komposisi peserta Liga 3 di Jawa Tengah, Persebi yang telah mendatangkan tiga pemain senior yaitu Bayu Andra, Mustakhim, dan Tri Cahyono tersebut tak ingin besar kepala. Sukisno menyatakan kekuatan tim-tim tersebut cenderung merata. “Tim-tim di jalur Pantura sampai Kudus, Pati dan lainnya saya lihat telah siap. Ini kan seperti kompetisi saat masih perserikatan dulu,” terangnya.

Ia menyatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Persebi dan Boyolali. Kekalahan atas Persis juga menjadi modal berharga untuk memotivasi anak-anak asuhnya agar lebih serius melakukan persiapan. “Setelah Lebaran, kami masih ada waktu persiapan sekitar sebulan lagi sebelum kick off,” terang mantan pemain Arseto Solo itu.

Sementara itu, Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan laga lawan Persis pada Rabu menjadi latihan bagi pemain- pemain senior yang baru bergabung. Ia mengakui tiga pemain senior yang diturunkan masih belum bisa padu.

“Permainan dengan Persis kalah jauh. Mungkin nanti kami intensifkan lagi kerja sama dan pengaruh pemain-pemain senior agar permainan lebih padu,” ungkapnya. Ia mengatakan Persebi kemungkinan besar tak akan menambah pemain senior di skuat mereka. Mereka akan fokus pada persiapan tim. 


Berita Terkait

Berita Terkini

106 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kudus

Sebelum angin kencang, terjadi hujan deras yang disertai angin kencang

Sakit Menahun, Nenek-Nenek Asal Selogiri Wonogiri Gantung Diri

Diduga nenek asal Selogiri itu mengalami depresi karena sudah lama sakit asam urat sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Waduh! Polantas yang Pacaran Pakai Mobil PJR Adik Ipar Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui anggota polantas, Bripda Arjuna Bagas, yang diperiksa Propam gara-gara menggunakan mobil dinas PJR untuk pacaran adalah adik iparnya.

Pelaksanaan PTM, 54 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Hasil dari tes usap PCR secara acak yang dilakukan sejak 15 oktober hingga 19 Oktober 2021

Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Adik ipar Ahok, Bripda Arjuna Bagas terancam dicopot dari satuannya karena diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

RUPTL Terbaru Masih Memberi Ruang Luas bagi Energi Kotor

Pemerintah akan membuka peran perusahaan listrik swasta atau independent power producer (IPP) untuk pengembangan pembangkit berbasis energi baru terbarukan.

Pakar Komunikasi UNS Solo: Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Malu-Malu Mau

Pakar komunikasi politik UNS Solo menilai Ganjar Pranowo adalah kandidat kuat sebagai capres di Pilpres 2024, tapi masih malu-malu.

Jokowi Gunakan P6 ATAV V1 Rantis Paspampres di Kalimantan, Ini Wujudnya

Mengenalkan kendaraan serang taktis yang diproduksi di dalam negeri

Selang 18 Menit, Gempa M 4,8 Guncang Laut Selatan Yogyakarta

Gempa bumi juga terjadi di laut selatan Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.39 WIB.

Bupati Sragen: Dana Abadi Pesantren Jadi Kado Terindah di Hari Santri

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan pada Hari Santri 2021, para santri mendapat kado istimewa dari Presiden berupa Perpres No. 82/2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang di dalamnya ada dana abadi pesantren.

Malang Berguncang Gara-gara Gempa Magnitudo 5,3

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,3 terjadi di Kabupaten Malang pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.21.15 WIB.

Kabar Bahagia: Jessica Iskandar Menikah Hari Ini

Kabar bahagia datang dari kalangan artis, Jessica Iskandar menikah dengan pujaan hatinya yang bernama Vincent Verhaag hari ini, Jumat (22/10/2021).

Akun Pemkot Solo Kembali Diretas, Gibran: Tak Perlu Ganti Akun!

Meski sudah beberapa kali diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Gibran menegaskan tidak akan membuat akun instagram baru.

Semangat Berkarya Meski di Rumah Aja Bersama AnaKrea

Masa pandemi tentu bukan penghalang bagi adek-adek yang bersekolah di PAUD/TK untuk tetap berkarya. Melalui Program AnaKrea, mereka tetap bisa berkarya melalui kegiatan mewarnai

Round Up: Kunci Sukses Bos Wong Solo, Sukoharjo Izinkan Hiburan Musik

Puspo Wardoyo membeberkan kunci sukses menjadi pengusaha.