SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Persebi Boyolali resmi mengontrak pelatih anyar untuk menukangi tim tersebut di Liga 3 Indonesia musim 2020. Laskar Pandan Arang menunjuk Khamid Mulyono menggantikan Ahmad Sukisno yang menjadi pelatih musim 2019.

Khamid Mulyono adalah mantan asisten pelatih Persikota Tangerang pada 2015. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih Perserang Serang pada 2017 dan 2018. Pengumuman penunjukan Khamid disiarkan melalui akun Instagram Persebi pada Minggu (23/2/2020).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Seminar Tuyul: Kisah Tuyul dari Omongan Masyarakat hingga Bisa Disuap

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan penunjukan Khamid didasari atas beberapa pertimbangan. Menurutnya, manajemen sebenarnya mengantongi sekitar tujuh kandidat pelatih.

“Setelah kami diskusi, dan ada masukan akhirnya pilihan jatuh ke Mas Khamid. Dia juga ada pengalaman menjadi pelatih tim Boyolali. Rumahnya juga dekat, Salatiga,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Salahudin: Gelandang Persis Solo Mesti Lebih Kreatif

Lelaki yang akrab disapa Tatang itu mengatakan Khamid diikat dengan kontrak berdurasi satu musim. Sang pelatih ditarget membawa Persebi minimal lolos ke babak 12 besar nasional.

“Kami ingin Persebi bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Tapi kalau itu belum bisa tercapai, paling tidak kami bisa menunggu di tingkat nasional untuk musim 2021,” terang dia.

Kisah Pemancing Selamatkan Puluhan Peserta Susur Sungai Sempor: Banyak Suara Tangis

Lebih lanjut, sang pelatih langsung mencari asisten pelatih, pelatih fisik, dan pelatih kiper. Tatang juga berharap pelatih segera membangun skuat untuk mengarungi Liga 3 musim 2020.

“Pelatih tentu punya koneksi dengan pemain dan program-program untuk kemajuan sepak bola Boyolali. Kami berharap akhir Maret nama-nama pemain yang sudah ada di list bisa diseleksi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya