SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Persebi Boyolali menuntaskan target kemenangan di kandang pada lanjutan babak delapan besar Liga 3 Indonesia musim 2019 saat menjamu Persiku Kudus di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu (8/9/2019). Kemenangan tipis 1-0 tersebut membawa asa bagi Laskar Pandan Arang untuk meraih target minimal menjuarai Liga 3 zona Jawa Tengah musim ini.

Kedua tim tancap gas sejak menit awal pertandingan. Keduanya memang membawa misi kemenangan. Persiku memiliki modal positif setelah mengalahkan Persab Brebes 2-0 pada Rabu (4/9/2019) lalu. Sedangkan Persebi sukses mencukur gundul Persip Pekalongan tiga gol tanpa balas di hari yang sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Permainan cepat kembali dilakukan Persebi. Secara kualitas, mereka mampu mempertahankan performa penampilan Rabu lalu. Hanya saja, Persiku terbukti menjadi tim yang merepotkan Persebi. Sebagai pemuncak grup sementara, mereka memang bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Skor 0-0 bertahan hingga babak I usai.

Pada babak kedua, anak asuh Ahmad Sukisno terus berusaha mencetak gol. Semangat dari para suporter yang dalam sepanjang pertandingan menyanyikan lagu-lagu dan chant dukungan benar-benar memompa semangat mereka.

Pemain sayap Persebi, Riky Junian akhirnya memecah kebuntuan timnya pada menit ke-62. Ia memanfaatkan kesalahan kiper yang tidak sempurna mengatisipasi tembakan melengkung pemain Persebi dari sisi kiri pertahanan Persiku. Riky yang berada di depan gawang langsung menanduk bola rebound hingga membuahkan gol.

Seperti prediksi, laga itu memang berjalan keras. Pemain Persiku begitu ngotot hingga beberapa kali melakukan pelanggaran. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, striker Persiku, Muhammad Irman, bahkan hampir terlibat perkelahian dengan kiper Persebi, Soma Wijaya. Beruntung cekcok mulut itu segera direda dan pertandingan kembali berjalan.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan para pemain telah bekerja keras pada laga hari itu. Ia menilai timnya layak menjadi pemenang.

“Saya bangga atas kerja keras pemain. Saya juga mengucapkan terima kepada Pak Seno Samodro sebagai Ketum Persebi sekaligus Bupati Boyolali atas dukungannya. Beliau tadi menonton langsung pertandingan,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu.

Kemenangan itu bakal menjadi modal berharga jelang putaran II babak delapan besar Liga 3 Indonesia musim 2019 zona Jawa Tengah. “Kami akan melakoni laga tandang ke markas Persip Pekalongan pada 15 September mendatang,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya