SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Persebi Boyolali sukses mengamankan tiga angka pada laga babak delapan besar Liga 3 Indonesia yang digelar di Stadion Pandanarang, Boyolali, Rabu (4/9/2019) sore WIB. Anak asuh Ahmad Sukisno mencukur gundul tamunya, Persip Pekalongan, dengan skor 3-0.

Gol pembuka kemenangan Laskar Pandanarang diciptakan oleh Tri Cahyono pada menit ke-29. Ia menyundul bola servis yang ditembakkan Bayu Andra dari posisi bola mati di sisi kanan pertahanan Persip. Keunggulan 1-0 itu memompa semangat para pemain Persebi.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kedua tim sebenarnya bermain terbuka. Persip juga beberapa kali mengancam gawang Persebi. Namun, upaya mereka menggempur pertahanan Persebi tak pernah sukses. Bahkan, pada menit ke-37, Tri Cahyono lagi-lagi berhasil mencetak gol. Ia mendapat umpan terobosan dari Bayu Andra.

Setelah melewati satu pemain belakang, Tri Cahyono melesakkan tembakan yang tak terlalu keras namun gagal diantisipasi kiper Persip. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim masih terus bermain terbuka. Persip yang tak ingin menelan kekalahan beruntun ingin coma back. Sayang, tim tuan rumah hari itu begitu tangguh. Adha Nurrokhim menyempurnakan kemenangan Persis lewat golnya pada menit ke-76. Gol itu ia ciptakan dengan teknik mencukil bola sehingga mengelabui kiper.

Pada laga tersebut, Bayu Andra Cahyadi membuktikan diri sebagai gelandang yang masih bertaji. Ia mampu menjalankan tugasnya sebagai pemain tengah yang mampu mengatur ritme permainan. Mantan pemain Persis Solo tersebut turut andil dalam tiga gol yang dilesakkan pemain Persebi hari itu.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengapresiasi seluruh perjuangan para pemain sore itu. Mereka mampu menunjukkan permainan yang luar biasa sehingga bisa menang 3-0 atas Persip. “Saya berpesan kepada para pemain agar tetap bersyukur dan tidak boleh sombong,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Ia mengatakan kemenangan itu menjadi modal berharga pada laga babak delapan besar selanjutnya. Menurutnya, Persebi akan menjamu Persiku Kudus di Stadion Pandanarang, Boyolali, Minggu (8/9/2019) sore WIB. “Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menjamu Persiku,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya