Persebi Boyolali (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI - Persebi Boyolali memang berhasil mengalahkan klub internal Persis Solo, Mardi Anggo Robing Swanitro (MARS) pada laga uji coba di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Rabu (20/11) sore. Namun, tim kebanggan warga Boyolali tersebut disebut belum menemukan formasi tim terbaik.

Uji coba tersebut dilakukan Laskar Pandan Arang untuk mempersiapkan tim jelang laga melawan Persekat Tegal di fase gugur Liga 3 Indonesia 2019 regional Jawa. Rencananya, kedua tim akan berjumpa kali pertama di Stadion Pandan Arang, Kamis (28/11/2019) mendatang.

Meski diperkuat oleh mayoritas pemain andalan, pada laga yang berlangsung selama tiga babak tersebut, Persebi hanya mampu menang 2-0 dari PS MARS. Gol tersebut diciptakan oleh Nova pada menit ke-18 dan Bayu Andra pada menit ke-30. Setelah dua gol babak pertama, Persebi tak berhasil menambah pundi-pundi golnya ke gawang MARS.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengakui dirinya belum menemukan formasi terbaik tim untuk menatap leg pertama kontra Persekat. Menurutnya, mobilitas pemain selama laga uji coba Rabu sore masih kurang. “Finishing juga masih kurang,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (21/11/2019).

Ia mengatakan mau tak mau harus segera mencari formulasi terbaik agar dapat meraih kemenangan di Liga 3 regional Jawa. Menurutnya, pekerjaan itu harus segera dilakukan karena mepetnya jadwal pertandingan. “Kami dituntut secepatnya memperbaiki kekurangan yang ada. Laga leg pertama sudah di depan mata,” terangnya.

Sementara itu, Pembina PS MARS, B.M. Anjasmara, mengatakan timnya kebobolan di babak I karena para pemain yang diturunkan memiliki mental yang belum matang. Maklum saja, mereka adalah pemain-pemain U-23 PS MARS.

“Di babak kedua, kami kombinasikan pemain U-23 ditambah empat pemain senior, hasilnya imbang. Pada babak ketiga, kami menurunkan para pemain inti. Mereka ini kebanyakan para pemain liga, hasilnya imbang lagi,” tuturnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten