SOLOPOS.COM - Logo Persebi Boyolali (Twitter.com)

Persebi Boyolali siap bertarung di kompetisi Liga 3.

Solopos.com, BOYOLALI – Tiga pemain yang musim lalu memperkuat Persis Muda resmi bergabung dengan Persebi Boyolali untuk berlaga di ajang Liga 3 (Liga Nusantara). Berdasarkan seleksi yang diselenggarakan Persebi Boyolali, sebanyak 23 pemain dinyatakan lolos.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Tiga di antaranya merupakan mantan pemain Persis Muda, yaitu Pungki JF, Guruh Priagung, dan Fahmi Adam. Sedangkan, Jhoni Krisdiantoro justru gagal lolos. “Sudah ada 23 pemain yang sudah membicarakan tentang kesepakatan dengan kami. Ada tiga pemain dari Persis Muda,” kata Pelatih Persebi Boyolali, Ahmad Arif, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (22/2/2017).

Arif menyebut ketiga eks pemain Persis Muda itu sudah sepakat untuk bergabung dengan Persebi meski belum disodorkan kontrak resmi. Di sisi lain, dia siap mencari alternatif lain jika pemain-pemain tersebut membelot ke Persis Muda yang juga akan bertanding di Liga 3. Meski, Persis Muda belum menggelar seleksi hingga saat ini.

“Ya tentunya tergantung pemainnya. Kalau nanti ada kendala semacam itu, artinya kita siap ancang-ancang. Tapi permasalahannya mereka belum atau itu merupakan hak individu pemain. Di sini sudah lolos tim, kemarin juga sudah pembicaraan soal hak-haknya dan sudah sepakat,” jelas Arif.

Setelah menggelar serangkaian uji coba sebagai proses seleksi, saat ini 23 pemain diminta untuk melengkapi persyaratan administrasi masing-masing. Sebelumnya mereka sempat uji coba melawan ANS Sragen dengan kemenangan 1-0. Kemudian, menang 3-0 saat menjamu PS Mars beberapa waktu lalu.

Persebi juga sempat mengagendakan uji coba melawan Persijap Jepara yang menggelar pemusatan latihan di Solo. Namun, Persijap mempersingkat waktu dari jadwal awal yang baru akan berakhir pada Minggu (26/2/2017) menjadi Rabu (22/2). Oleh karena itu, waktu yang tersisa ingin difokuskan untuk daya tahan pemain.

“Latih tanding tetap ada. Tapi untuk dua pekan ini pembenahan kondisi dulu, lebih fokus ke fisik. Saya rencakan dua pekan awal ke arah fisik dulu,” ujar mantan pemain Persis Solo Divisi Utama 2006 itu.

Daftar Pemain Persebi:

Penjaga Gawang : Budi Seftiawan, Fahmi Adam, Edy Orakari

Belakang : Ade Gilang P, Sidiq Kuncoro, Apri Sanjaya, Untung Setio U, Febri Bakti P, Alvan Ap, Feri Eko P, Heru Rananggono

Tengah : Pungki Jf, Ganang Ws, Joko Mukhtarom, Arif Santoso, Guruh Pri Agung, M. Syahroni, Qori Sulistyo, Samuel Tiofilius K, Dony Widi Indrayanto

Depan : Tri Cahyono, Endang Saputro, Noka Bhirawa, Arjun Ariyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya