Solopos.com, SURABAYA — Timnas U-19 sukses mengalahkan Persebaya U-21 dalam lanjutan Tur Nusantara Garuda Muda dengan skor 4-2. Kapten Timnas U-19 menyumbang tiga gol alias hat-trick dalam laga yang berlangsung seru itu.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (24/2/2014) malam, pada babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Di babak kedua, tiga gol lagi tercipta. Dua dari Timnas U-19 dan satu gol dari Persebaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak pertama gol Garuda Jaya dicetak oleh Evan Dimas dan Muchlis Hadi Ning, sementara Persebaya U-21 dibuat Abdul Rahman Lestaluhu.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh SCTV itu, Timnas U-19 mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Beberapa kali Evan Dimas dan kawan-kawna berhasil menembus pertahanan lawan.
Alhasil, pada menit ke-8, Evan Dimas berhasil menjebol gawang Persebaya U-21 yang dikawal kiper Nurdy Hamsah melalui tembakannya dari luar kotak penalti.

Setelah gol tersebut tercipta, seperti dilansir Liputan6.com, permainan kian menarik. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Akan tetapi kali ini, Persebaya U-21 yang mendapat keuntungan dari rapuhnya pertahanan Timnas U-19. Abdul Rahman sukses menanduk bola tanpa mendapat kawalan berarti dari bek Hansamu setelah mendapat umpan lambung dari sayap kanan.

Kedudukan kembali imbang semakin membuat kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Pada menit ke-31, Timnas U-19 kembali unggul berkat gol Muchlis Hadi setelah tembakannya dari dalam kotak penalti yang melanjutkan umpan tarik Ilham Udin, gagal ditepis Nurdy Hamsah.

Di waktu yang tersisa, beberapa peluang kembali diciptakan oleh Timnas U-19 dan Persebaya U-21. Namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-21 tidak berubah.

Usai restart, kedua tim kembali saling serang. Persebaya berhasil menyeimbangkan kedudukan pada menit ke 62 lewat serangan yang nyaris sama pada gol pertama. Umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Timnas, langsung disundul Novi Setyawan, gol 2-2.

Pada menit 83, Timnas memperoleh hadiah penalti ketika Maldini Pali diganjar di kotak penalti oleh pemain Persebaya. Ivan yang menjadi algojo, mantap mengeksekusi tendangan dan gol, 3-2.

Timnas kembali menambah pundi-pundi golnya, setelah pada menit ke 89 umpan tarik Maldini Pali disapu oleh Ivan Dimas dan gol ketiganya pun tercipta, 4-2. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Susunan Pemain Timnas U-19 vs Persebaya U-21:

Timnas U-19: 22- M Diky Indriyana; 2- Putu Gede Juni Antara, 13- M Sahrul Kurniawan, 16- Hansamu Yama Pranata, 5- M Fatchurochman; 24- Ichsan Kurniawan, 6- Evan Dimas, 19- Zulfiandi; 20- Ilham Udin Armaiyn (Ivan Dimas), 10- Muchlis Hadi Ning, 21- Yabes Roni.

Persebaya U-21: 1- Nurdy Hamsah; 25- Faisal Septiyanus, 3- Vava Mario Yagalo, 71- Ahmad Hisyam, 4- Andika Rama; 5- Zainal Haq, 9- Wahyu Subo Seto, 18- Moch Asrofi; 7- Abdul Rahman Lestaluhu, 10- Irvandi Zuhmi, 20- Novri Setiawan.

Ivan Dimas, kapten Timnas U-19 ciptakan hattrick dalam laga melawan persebaya u-21. Ist/Dok

Ivan Dimas, kapten Timnas U-19 ciptakan hattrick dalam laga melawan persebaya u-21. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi