SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persebaya Surabaya (officialpersebaya)

Liga 1 musim depan akan diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.

Solopos.com, BANDUNG – Persebaya Surabaya dan PSMS Medan berhasil memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Hal itu terjadi setelah kedua tim memastikan lolos ke babak final Liga 2 musim ini. Mereka mengisi dua slot dari tiga slot tim promosi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persebaya lolos ke babak final Liga 2 usai menundukkan Martapura di babak semifinal dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Tim berjuluk Bajol Ijo itu unggul dua gol di babak pertama yang diborong ooleh Irfan Jaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak kedua, Martapura sempat memperkecil kedudukan lewat Reza Saputra. Namun, Rishadi Fauzi menegaskan kemenangan Persebaya menjadi 3-1 tak lama setelah Martapura memperkecil kedudukan. Persebaya menang 3-1 dan lolos ke final Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

“Alhamdulillah naik ke Liga 1 musim depan. Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi. Ini sejarah buat saya pribadi,” ujar Irfan Jaya seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (26/11/2017).

Di babak final Liga 2, Persebaya akan menghadapi PSMS Medan. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu mampu mengalahkan PSIS Semarang di babak semifinal dengan skor 2-0 setelah melewati babak perpanjangan waktu. DI waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dua gol kemenangan PSMS itu dibukukan oleh Choirul Hidayat di menit ke-114 dan Dimas Drajad di menit ke-118. Final Liga 2 dan tiket promosi ke Liga 1 itu pun digenggam oleh anak asuhan Djajang Nurjaman.

Di sisi lain, satu tiket promosi Liga 1 akan diperebutkan oleh Martapura FC dan PSIS Semarang. Kedua tim itu akan bertanding dalam perebutan juara ketiga Liga 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya