SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya resmi menggaet pemain asal Australia pada putaran kedua Liga 1 2019 ini. Dia adalah Aryn Williams yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

”Posisi saya sebenarnya gelandang bertahan. Namun, musim lalu bersama Neroca saya dua kali bermain sebagai centre back, ketika pemain di posisi itu absen,” tutur Williams seperti dikutip dari situs resmi Persebaya, Rabu (28/8/2019).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dalam dua musim terakhir, Williams bermain di Liga India bersama dengan klub bersama Neroca FC. Musim 2017/2018 dia mengantarkan Neroca FC finis kedua di klasemen akhir. Lalu finis keenam di musim 2018/2019.

Williams nyaris selalu bermain sepanjang musim lalu. Dari 20 pertandingan, pemain dengan tinggi 176 cm itu hanya absen sekali karena akumulasi kartu. Sebagai pemain bertahan, dia menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Meski belum pernah bermain di Indonesia, Williams cukup familier dengan pemain-pemain Persebaya. Di antaranya adalah Irfan Jaya, Osvaldo Haay, maupun Otavio Dutra. ”Saya sudah mempelajari rekaman beberapa pertandingan Persebaya. Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini,” paparnya. 

Selain Williams, Persebaya juga merekrut lagi David da Silva. Dia tentu bukan sosok baru bagi Persebaya. Da Silva pernah bergabung dengan Bajul Ijo sebelum akhirnya hijrah ke Pohang Steelers, klub kasta tertinggi Korea Selatan. Da Silva akan bersama Persebaya sampai akhir musim 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya