SOLOPOS.COM - Persebaya vs PSS Sleman (Instagram @liga1match)

Solopos.com, GIANYAR – Persebaya Surabaya sukses menekuk PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 musim ini. Taisei Marukawa menjadi pahlawa Bajol Ijo lewat gol tunggalnya.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1/2022), Persebaya menang dengan skor tipis 1-0 atas PSS Sleman. Gol kemenangan Persebaya itu dicetak Marukawa pada babak kedua tepatnya pada menit ke-50.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berawal dari kesalahan pemain PSS Sleman, bola bisa direbut oleh Bruno Moreira. Dia lantas membawa bola ke kotak penalti. Bruno kemudian memberi umpan matang ke Marukawa yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

PSS sendiri sebenarnya mampu mendominasi permainan. Dari statistik yang dirilis oleh operatror liga, Super Elang Jawa mampu mencatatkan 53 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu melesakkan delapan tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sementara Persebaya cuma membuat lima percobaan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. PSS juga unggul dalam akurasi umpan yakni mencapai 78 persen berbanding 76 persen milik Persebaya.

Hasil ini membuat PSS Sleman tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Sementara Persebaya nangkring di peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin dari 21 laga yang dijalani.

Baca Juga: Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

Susunan pemain Persebaya vs PSS Sleman

Persebaya: Andika R, Arif Satria, Alie Sesay, Ariszky Wahyu S, Franc Sokoy, Alwi Slamat, M Hidayat, A Valport, Bruno M, Samsul A, Taisei Marukawa

PSS Sleman: Miswar, Gufron, Syaiful R, Bagus N, Mario Maslac, Juninho, Kim Kurniawan, M Kanu, Arsyad Y, Rifaldi B, Wander Luiz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya