SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya memetik kemenangan pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Bajul Ijo itu menang dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019) sore WIB.

Dikutip dari detik.com, Persebaya dan Madura bermain terbuka sejak awal. Jual-beli serangan pun tak terhindarkan dan banyak menghasilkan peluang yang berbahaya. Namun hingga jeda turun minum, kedua tim tak mampu megonversi peluang menjadi gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, Persebaya mencoba inisiatif menyerang lebih dulu. Damian Lizio mengirim umpan silang yang gagal disambar oleh rekannya di kotak penalti namun masih gagal. Bajul Ijo kembali menekan di menit ke-53, Lizio menyodorkan bola ke arah Syaifuddin, yang langsung mengirim umpan silang ke tiang jauh. Otavio Dutra berhasil meneruskan bola, tapi belum mengarah ke gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Dejan Antonic akhirnya memainkan Andik Vermansah di menit ke-55 untuk menambah daya gedor Madura United. Andik langsung mengancam tiga menit berselang lewat tembakan jarak jauh yang dengan mudah ditangkap Miswar Saputra.

Persebaya akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64. Manuchekhr Jalilov sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola umpan lambung dari Amido Balde dengan sundulan. Persebaya memimpin 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Novan Setya Sasongko, Alwi Slamat, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manuchekhr Jalilov, Amido Balde

Madura United: Muhammad Ridwan; Marckho Sandy Meruadje, Jaime Xavier, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Zulfiandi, Zah Rahan Krangar, David Laly, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya